1.217 Maba Stikes Mega Rezky Jalani Pendidikan Karakter

Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Mega Rezky Antang Makassar menyambut 1.217 mahasiswa baru (maba), Jumat (24/8/2019).

1.217 Maba Stikes Mega Rezky Jalani Pendidikan Karakter
HANDOVER
Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Mega Rezky Antang Makassar menyambut 1.217 mahasiswa baru (maba), Jumat (24/8/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Timur Munawwarah Ahmad

TRIBUN-TIMUR.COM,MAKASSAR- Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Mega Rezky Antang Makassar menyambut 1.217 mahasiswa baru (maba), Jumat (24/8/2019).

Mereka pun diwajibkan mengikuti Pendidikan Karakter selama empat hari hingga 28 Agustus 2018.

Maba akan menerima sejumlah materi. Seperti pengenalan kampus berupa penjelasan 12 program studi (Prodi) melalui tayangan profile prodi masing-masing.

"Kita juga berikan materi kebijakan dan administrasi akademik, kebijakan dan administrasi keuangan dan tak kalah pentingnya materi terkait kemahasiswaan dan kerjasama,"kata  Wakil Ketua 1 Bidang Akademik Ns Julia Fitria.

Tak hanya itu kata Julia, pengenalan Sistem Informasi Akademik (SIAKAD), merupakan bagian yang tak boleh terlewatkan untuk memberikan gambaran hingga kedepan maba bisa secara mandiri melakukan proses administrasi online.

Mengusung tema interprofesional education dalam membangun karakter akademis yang unggul dan mampu berdaya saing, diharapkan bisa memudahkan maba dalam proses belajar dan mengikuti proses perkuliahan dengan lancar dan menjadi tenaga kesehatan yang berkarakter akademis serta berdaya saing.

Untuk menghilangkan kejenuhan maba dalam kegiatan tersebut juga diselingi lomba yel-yel. Setidaknya ada 1.217 yang mengikuti CBP dan mereka dibagi menjadi delapan kelompok untuk menampilkan aksi terbaiknya pada lomba yel-yel. Juga ada sesi outbond sebagai penyegaran pada acara CBP.

Turut pula hadir Ketua Badan Pembina Harian Yayasan Pendidikan Islam Mega Rezky Dr H Alimuddin SH MKn, Sekertari YPI Bahri Majid SE, Wakil Ketua I Bidang Akademik Ns Julia Fitria SKep MKes MKep, Wakil Ketua II Bidang Administrasi dan Keuangan Abd Rahman Sutte MSi., Wakil Ketua IV Bidang Kerjasama Dr Hairuddin Kudding MKes serta segenap jajaran di lingkup STIKes Mega Rezky dan STKIP Mega Rezky Makassar.

Penulis: Munawwarah Ahmad
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved