PPP Siap Rebut Kursi Pimpinan DPRD Makassar

PPP Makassar pada Pileg 2014 lalu hanya selisi 3.000 suara lebih dengan parpol yang kini menjadi pimpinan DPRD Makassar.

PPP Siap Rebut Kursi Pimpinan DPRD Makassar
HANDOVER
Lima legislator PPP Makassar ngopi di salah satu cafe di Jl dr Sam Ratulangi, Kota Makassar belum lama ini, Selasa (21/8/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Abdul Aziz Alimuddin

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -- Wakil Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP), HM Amir Uskara mengintruksikan kepada seluruh anggota Fraksi PPP DPRD Makassar, kader, dan simpatisan partai berlambang Kakbah bergerak massif dan cepat menyongsong pemililhan legislatif (Pilcaleg) 2019.

Bukan tanpa alasan mantan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Sulsel tersebut 'memaksa' pengurus dan kader PPP, khususnya calon legislatif (bacaleg) PPP Makassar bergerak cepat. Alasannya, PPP wajib meraih kursi pimpinan.

"Penekanannya bagaimana PPP Makassar mendapatkan kursi pimpinan DPRD," kata AU akronim namanya, Kamis (22/8/2018).

Karena itu, lanjut AU, bakal calon anggota DPR RI, begitu juga anggota DPRD Sulsel dari daerah pemilihan wilayah Makassar harus singkrongkan dengan bacaleg PPP Kota Makassar.

"Kita singkrongkan semua dengan komposisi caleg. Saya selalu tekankan di Sulsel harus ada kursi pimpinan disetiap daerah. Bukan hanya di Makassar saja nantinya," jelasnya.

Terpisah, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Makassar, Busranuddin Baso Tika, mengaku optimistis mendapat kursi pimpinan di Makassar.

Menurutnya, PPP Makassar pada Pileg 2014 lalu hanya selisi 3.000 suara lebih dengan parpol yang kini menjadi pimpinan DPRD Makassar.

"Insya Allah, dengan komposisi caleg PPP sekarang, kami optimistis mendapat kursi pimpinan di Makassar," kata BBT akronim namanya.

Diketahui, kursi Ketua DPRD Kota Makassar milik Golkar. Pada Pileg 2014 lalu, Golkar mendudukkan 8 kadernya, disusul partai Demokrat dengan 7 kursi, kemudian partai Gerindra 5 kursi, dan kursi pimpinan terakhir di Makassar menjadi milik Partai Nasdem.

Partai Nasdem juga punya 5 kursi, sama dengan PPP, 5 kursi, begitu juga dengan PKS dan Hanura, sementara PDIP dan PAN masing-masing 4 kursi. Dua partai lainnya PKPI dan PBB masing-masing satu kursi.

"Jadi kursi sama, tapi perolehan suara berbeda. Insya Allah kami akan rebut kursi pimpinan DPRD Makassar," tegas BBT.(*)


Penulis: Abdul Azis
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help