Nasib Maqbul Halim, Tim Polda Sulsel Tunggu Petunjuk Jaksa

Polda Sulsel masih menunggu petunjuk Kejaksaan, terhadap kasus Hatespeech yang dilakukan oleh Maqbul Halim (42).

Nasib Maqbul Halim, Tim Polda Sulsel Tunggu Petunjuk Jaksa
darul/tribuntimur.com
Mantan Jubir calon Wali Kota Makassar, Danny Pomanto, Maqbul Halim diperiksa di ruangan Subdit II Ditrrskrimsus Polda Sulsel. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Darul Amri Lobubun

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Polda Sulsel masih menunggu petunjuk Kejaksaan, terhadap kasus Hatespeech yang dilakukan oleh Maqbul Halim (42).

Kasubdit II Ditreskrimsus Polda Kompol Wirdhanto Hadicaksono mengaku, saat ini berkas Maqbul Halim sudah dikirim kembali lagi ke Kejaksaan Tinggi (Kejati).

"Sudah kita kirim kembali ke Kejaksaan, prosesnya masih P19 dan kami juga ini menunggu petunjuk mereka bagaimana," kata Wirdhanto, Kamis (23/8/2018).

Kompol Wirdhanto menyebutkan, soal berkas Maqbul ini penyidik mengirimya pada sekitar minggu lalu, dan itu mulai teehitung hingga 14 hari kedepannya.

"Minggu lalu kami baru mengirimnya, terhitung sampai 14 hari kedepan kami akan kembali memeriksa lagi, apakah berkasnya bagaimana," ujar Wirdhanto.

Diketahui, sebelumnya tim Polda Sulsel memperpanjang lagi masa tahanannya Maqbul Halim di Ruang Tahanan (Rutan) Mapolda, Jl Perintis Kemerdekaan 16.

Penahanan di Rutan Polda sebelumnya adalah 20 hari, namun setelah menjalani masa penahanan itu, Polda kembali lagi perpanjang 40 hari penahanannya. (*)

Penulis: Darul Amri Lobubun
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved