PSM Makassar

Liburan, Stopper PSM Abdul Rahman Tekuni Muaythai untuk Asah Kelincahan

Meski libur, ia tetap menyibukkan diri dengan latihan rutin, sesuai program khusus yang diberikan oleh pelatih Robert Rene Alberts.

Liburan, Stopper PSM Abdul Rahman Tekuni Muaythai untuk Asah Kelincahan
handover
Abdul Rahman 

Laporan wartawan Tribun Timur, Ilham Mulyawan

TRIBUN TIMUR.COM MAKASSAR - Stopper PSM, Abdul Rahman, dikenal sebagai pemain belakang yang yang tidak hanya lihai dalam bertahan, namun juga menyerang.

Tak heran sejauh ini dia sudah membukukan dua gol untuk PSM.

Selama libur panjang kompetisi Liga 1, eks pemain Semen Padang FC dan Persib Bandung ini memilih menghabiskan libur di kota Medan, Sumatera Utara yang merupakan kampung halaman istrinya, Fira Febrina.

Meski libur, ia tetap menyibukkan diri dengan latihan rutin, sesuai program khusus yang diberikan oleh pelatih Robert Rene Alberts.

"Kalau pagi latihan, sore tidak. Sebaliknya kalau sore latihan ya pagi tidak," ujar Rahman, sapaan akrabnya.

Baca: Asisten Pelatih PSM Imran Ajak Keluarga Liburan ke Pantai Bira

Tak hanya skill bermain bola saja, namun juga olah fisik dilakukannya. Sebagai tambahan, Rahman juga mengaku sedang menjalani layihan beladiri Muaythai. Sebuah ilmu beladiri yang berasal dari Thailand.

"Pas libur tiba ini saya mulai jalani hingga sekarang. Kebetulan istri saja senang latihan Muaythai jadi saya ikut, ternyata asyik juga," ujarnya.

Menurut Rahman, banyak sisi positif bisa dihasilkan dengan mempelajari ilmu beladiri Muaythai yang memang butuh tingkat kesabaran plus kekuatan dalam mempelajarinya.

"Bagus juga buat latihan fisik, karena dasar gerakan Muaythai ini membuat semua tangan dan kaki harus bergerak cepat. Termasuk pinggul juga," ucapnya.

Baca: Santap Hewan Kurban, Kapten PSM Tak Pilih-pilih, Muh Arfan Suka Konro

Sehingga turut melatih kecepatan serta kelincahan gerak tubuh yang sangat dibutuhkan dalam permainan sepak bola.

"Biar pas gabung latihan nanti kondisi tubuh tetap fit dan bugar hingga pertandingan dimulai,"katanya. Selain rutin berlatih, ada kesibukan lain juga dijalaninya.

Yakni antar jemput anaknya dari rumah ke aekolah begitupun sebaliknya.

Dari pernikahan dengan Fira, Rahman dikaruniai dua anak yakni Aisyah Fakhira Rahman (5) dan sama Muammar Abrizam Abbasy Rahman (2,6).

"Yang pertama masih TK, saya antar jemput sekolah. Nanti tahun depan sudah mau masuk SD,"tutup stopper jangkung itu.(*)

Penulis: Ilham Mulyawan
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved