IZI Sembelih 25 Ekor Sapi di Tombolo Pao Gowa

Internasional Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) asal Turki melakukan penyembelihan hewan di Desa Bolaromang

IZI Sembelih 25 Ekor Sapi di Tombolo Pao Gowa
HANDOVER
Internasional Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) asal Turki melakukan penyembelihan hewan di Desa Bolaromang, Kecamatan Tombolo Pao, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Kamis (23/8/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Syamsul Bahri

TRIBUNSINJAI.COM, SINJAI BARAT- Internasional Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) asal Turki melakukan penyembelihan hewan  di Desa Bolaromang, Kecamatan Tombolo Pao, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Kamis (23/8/2018).

Kegiatan penyembelihan hewan tersebut akan dibagikan kepada warga kurang mampu dan warga di Desa Bolaromang dan desa lainnya di Kecamatan Tombolo Pao pasca Iduladha di daerah itu.

" Kegiatan ini merupakan kedua kalinya dari tahun lalu. Kalau tahun lalu kami potong 35 ekor dan kalau tahun ini 25 ekor sapi lalu dagingnya kami bagikan ke warga kurang mampu dan warga lainnya di Bolaromang," kata Wildan Dewayana juru bicara IZI.

Alasan memilih Bolaromang karena warga di daerah itu menyambut bantuan tersebut dibandingkan dengan negara di Eropa. Dan di Indonesia terdapat empat lokasi lainnya seperti di salah satu daerah di Aceh, Gorontalo, Luwuk Sulawesi Tengah dan Lombok.

Warga di desa tersebut tampak ramai menyambut bantuan hewan kurban tersebut. Warga juga melakukan penyambutan kepada perwakilan IZI dari Turki untuk Indonesia.

Sedang Kecamatan Tombolo Pao adalah daerah Kabupaten Gowa yang berbatasan langsung dengan Kecamatan Sinjai Barat Kabupaten Sinjai. (*)

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved