Iduladha 1439 H

Di Hari Tasyrik, Kemenag Sulsel Sembelih 15 Ekor Sapi

Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan dengan melaksanakan penyembelihan hewan korban berupa sapi sebanyak 15 ekor.

Di Hari Tasyrik, Kemenag Sulsel Sembelih 15 Ekor Sapi
HANDOVER
Di Hari Tasyrik, Kemenag Sulsel Sembelih 15 Ekor Sapi 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Alfian

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR- Di samping Iduladha dinamakan hari raya haji, juga dinamakan “Idul Qurban”, karena pada hari itu Allah memberi kesempatan kepada kita untuk lebih mendekatkan diri kepada-Nya. sebagai simbol ketakwaan dan kecintaan kita kepada Allah SWT.

Hal ini juga dilaksanakan Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan dengan melaksanakan penyembelihan hewan korban berupa sapi sebanyak 15 ekor.

Yang secara simbolis penyembelihannya dilakukan secara langsung oleh kakanwil kemenag sulsel, Anwar Abubakar, di pelataran masjid Al Ikhlas Kemenag Sulsel, kamis (23/8/2018), sehari setelah hari raya idul adha berlangsung yang juga dikenal sebagai hari tasyrik.

Disaksikan jajaran pejabat dan staf, ke 15 ekor sapi ini kemudian akan didistribusikan secara merata kepada masyarakat sekitar, seperti yang disampaikan sekretaris panitia, Sopyan Akhmad.

"Agenda seperti ini rutin kita lakukan setiap tahunnya, disamping sebagai ladang pahala bagi keluarga besar kemenag sulsel, juga diharapkan mampu menjadi kegiatan yang dapat menjalin tali silaturahmi dengan masyarakat sekitar", ungkapnya via rilis yang diterima Tribun Timur.

Penulis: Alfian
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help