Bangun Pedestrian, Bupati Gowa Minta Maaf ke Walhi

Permintaan maaf itu dikarenakan rencana Pemkab Gowa membangun pedestrian selebar tujuh meter dimulai dari batas kota Gowa.

Bangun Pedestrian, Bupati Gowa Minta Maaf ke Walhi
HANDOVER
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan hadir menjadi pemateri berbagi motivasi di hadapan ratusan mahasiswa baru Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin beberapa waktu lalu. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Wa Ode Nurmin

TRIBUN-TIMUR.COM, SUNGGUMINASA - Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan meminta maaf terlebih dahulu kepada Walhi.

Permintaan maaf itu dikarenakan rencana Pemkab Gowa membangun pedestrian selebar tujuh meter dimulai dari batas kota Gowa.

"Sebelumnya kami minta maaf kepada Wahli soal rencana menghilangkan pohon-pohon besar di batas kota. Sebenarnya kami tidak menghilangkan tapi hanya akan mengganti pohon yang lebih cocok, yang lebih kuat dan akarnya ke dalam bukan melebar ke mana-mana," tuturnya, Kamis (23/8/2018).

Pedestrian di batas kota dipenuhi dengan pepohonan hampir sepanjang jalan poros tersebut.

Baca: Segera Dibangun Pedestrian 7 Kilometer di Kota Malino, Dari Sini ke Sini

Untuk pembangunan pedestrian, mereka harus menebang semua pohon. Namun Adnan berjanji akan menggantinya dengan pohon yang lebih bagus.

Untuk mewujudkan rencana ini, semua pihak akan dilibatkan.

Bahkan Adnan akan membentuk tim khusus yang diketuai Wakil Bupati Abd Rauf Malaganni dengan melibatkan sejumlah unsur seperti Perkintan, PUPR, PTSP, Perhubungan dan Pemerintah Kecamatan Somba Opu.

Bahkan juga akan melibatkan instansi luar seperti Kepolisian dan Kodim 1409.

Baca: VIDEO: Begini Keseruan Trail Adventure di Event Beautiful Malino

Tugas tim ini nantinya selain mempercepat proses penataan Kota Sungguminasa, juga menginventaris area yang sudah tidak sesuai peruntukan.

Pedangan kaki lima yang berada di pinggir jalan akan ditertibkan, termasuk pagar rumah atau toko yang posisinya tidak tepat.

"Tim yang dibentuk akan melakukan sosialisasi ke masyarakat tentang rencana yang akan dilakukan pemerintah sambil memeriksa IMB mereka dan rolling jalan yang digunakan," ucap Adnan.(*)

Penulis: Waode Nurmin
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help