Iduladha 1439 H

Target 35 Ekor, Pemkab Maros Kurban 40 Ekor Sapi

Daging yang telah dipotong, dibagi-bagikan kepada kaum dhuafa dan tukang becak yang telah menerima kupon.

Target 35 Ekor, Pemkab Maros Kurban 40 Ekor Sapi
HANDOVER
Bupati Maros, Hatta Rahman memegang sapi kurbannya sebelum disembeli oleh panitia. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ansar Lempe

 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAROS - Pemkab Maros menyembeli 40 ekor sapi setelan perayaan Iduladha 1439 H selesai di lapangan Pallantikang, Rabu (22/8/2018).

Dari 40 ekor sapi tersebut, dua diantaranya merupakan kurban Bupati Maros, Hatta Rahman dan keluarga. Semua sapi dikurban di lapangan depan Rujab Bupati, jalan Ahmad Yani, Turikale.

"Pemkab kurban 40 sapi. Semua sapi akan disembelih hari ini, jika waktu masih memungkinkan. Kami jadwalkan, penyembelihan hingga pukul 18.00 wita," Kabag Humas Pemkab Maros, Darmawati.

Daging yang telah dipotong, dibagi-bagikan kepada kaum dhuafa dan tukang becak yang telah menerima kupon.

Dari jumlah sapi tersebut, sapi milik Hatta paling berat. Masing-masing sapi memiliki berat 130 kilogram. Setelah dipotong, daging sapi akan diberikan kepada 350 warga kurang mampu.

"Daging 35 sapi akan disalurkan kepada 350 orang dari kaum duafa dan buruh kebersihan. 350 kupon telah disebar kepada warga yang dinilai layak menerima," katanya.

Sehari sebelum penyembelihan, sapi yang terkumpil hanya 35 ekor. Meski begitu, panitia kurban juga masih menunggu sapi dari SKPD dan instansi lainnya yang belum menyetor.

Selain Hatta, Wakil Bupati Maros, Harmil Mattotorang dan Sekda, Baharuddin juga menyerahkan masing-masing satu ekor sapi kurban.

"Bupati Maros dan keluarga juga menyerahkan dua ekor dengan jenis sapi bali. Sementara untuk pak Wakil Bupati dan Sekda, masing-masing satu ekor sapi," katanya.(*)

Penulis: Ansar
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved