Sumarsono Serahkan Sapi Jokowi ke Pemkot Makassar

Usai salat Id, Sumarsono juga membagikan sapi kurban dari Presiden RI Joko Widodo, seekor sapi jenis simental seberat 925 Kg

Sumarsono Serahkan Sapi Jokowi ke Pemkot Makassar
HANDOVER
Soni Sumarsono membagikan sapi kurban dari Presiden RI Joko Widodo, seekor sapi jenis simental seberat 925 Kg. 

Laporan wartawan Tribun Timur, Saldy

TRIBUN-TIMUR.COM,MAKASSAR - Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Soni Sumarsono dan Penjabat Sekda Sulsel Tautoto Tanaranggina serta Wali Kota Makassar Danny Pomanto melaksanakan Salat Idhuladha 1439 Hijriah di Lapangan Karebosi, Makassar, Rabu (22/8/2018).

Sumarsono berharap seluruh warga mendapat perlindungan,  selamat dan kesejahteraan.

"Selamat merayakan Idul Adha semoga dengan keikhlasan kita berkurban. Semuanya diberikan ridho oleh Allah SWT dan kepada warga Sulsel diberikan perlindungan selalu selamat dan sejahtera," kata Sumarsono.

Ia menambahkan, dengan menjalankan perayaan Iduladha dengan penuh keikhlasan dan tertib, semoga yang berhak mendpatakan hak sebaik-baiknya.

Baca: Santap Hewan Kurban, Kapten PSM Tak Pilih-pilih, Muh Arfan Suka Konro

Usai salat Id, Sumarsono juga membagikan sapi kurban dari Presiden RI Joko Widodo, seekor sapi jenis simental seberat 925 Kg.

"Ya Pak Presiden berkurban sapi disampaikan ke seluruh provinsi, salah satu diantaranya untuk Provinsi Sulawesi Selatan, melalui Pak Wali Kota kita serahkan dengan berat 925 Kg, jenis simental," sebutnya.

Sapi ini berasal dari dari Maros, produksi jenis sapi ini banyak dari Maros.

Kemarin Pemprov juga telah menerima 114 sapi dari organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Sulsel, sebanyak 28 diserahkan ke pengurus masjid untuk kemudian dibagikan.

Baca: Duit Patungan, Personil Polsek Batang Jeneponto Kurban Tiga Ekor Sapi

Dari segi kesehatan sapi-sapi ini sudah dicek oleh petugas kesehatan hewan ternak.

"Jadi dari segi kesehatan sudah dicek oleh Dinas Peternakan, jadi sudah sangat aman, ada 114 ada yang dipotong di SKPD ada juga kita serahkan ke masjid-masjid dan ada yang dipotong di rumah jabatan gubernur," ujarnya.

Selanjutnya, Sumarsono dari Karebosi menuju ke Rumah Jabatan untuk menggelar open house menerima masyarakat.(*)

Penulis: Saldy
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help