Pelindo IV Gelar Salat Iduladha di Pelabuhan Makassar, Ini Khatibnya

Pelaksana untuk sholat Iduladha BKS Rohis (Badan Kerja Sama Pembina Rohani Islam Keluarga Perhubungan) yang terdiri dari

Pelindo IV Gelar Salat Iduladha di Pelabuhan Makassar, Ini Khatibnya - pelindo_20180822_194510.jpg
Pelindo IV Gelar Salat Idul Adha di Pelabuhan Makassar
Pelindo IV Gelar Salat Iduladha di Pelabuhan Makassar, Ini Khatibnya - pelindo_20180822_194544.jpg
Pelindo IV Gelar Salat Iduladha di Pelabuhan Makassar

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Pelaksanaan Sholat Idul Adha 1439 H kembali digelar di Pelabuhan Makassar, Rabu, 22 Agustus 2018, dimulai pukul 06.30 wita.

Bertindak selaku imam adalah Ustadz. Hasan Basri, S.Pdi. dan Khotib : Prof Dr. Qasim Mathar, MA.

Seperti biasanya, denah lokasi sholat Iduladha yaitu Jl Soekarno, depan gudang 104, zona timur halaman terminal penumpang, car terminal, CFS lapangan petikemas, dan sekitarnya.

Mimbar sholat akan ditempatkan di Jl. Madura di sudut halaman terminal penumpang.

Pelaksana untuk sholat Iduladha BKS Rohis (Badan Kerja Sama Pembina Rohani Islam Keluarga Perhubungan) yang terdiri dari instansi dan BUMN yang dibawahi oleh Dinas Perhubungan Sulawesi Selatan, termasuk PT Pelindo IV (Persero).

"Kami menyampaikan kepada masyakarat umum yang akan menunaikan ibadah Sholat Idul Adha, dapat melaksanakannya di Pelabuhan Makassar. Kami menyediakan lokasi yang bersih dan rapi untuk masyarakat beribadah," kata Aris Tunru, GM Pelindo IV Cabang Makassar selaku ketua pelaksana.

Antusiasme masyarakat untuk mengikuti sholat id di tempat ini terus bertambah. Jumlah jamaah yang mengikuti sholat Idulfitri yang lalu kurang lebih 1500-an orang.

Bukan hanya di dalam area pelabuhan, namun jamaah bahkan membentuk saf hingga ke Jalan Nusantara dan Jalan Sulawesi dan Pasar Butung yang terletak di luar pelabuhan.

Usai sholat id, PT Pelindo IV (Persero) juga akan menyembelih hewan qurban yang dilaksanakan di dua lokasi, baik di areal pelabuhan maupun di kompleks perumahan dinas yang berlokasi di Jl. Alauddin Makassar. (Adv)

Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved