Minggu Depan, Polrestabes Gelar Rekonstruksi Pembakaran Rumah di Tinumbu

Pembakaran rumah yang terjadi sejak Agustus 2018 lalu menewaskan satu keluarga.

Minggu Depan, Polrestabes Gelar Rekonstruksi Pembakaran Rumah di Tinumbu
abdiwan/tribuntimur.com
Polisi menggelar konferensi pers terkait Kasus peredaran narkoba menjadi akar penyebab kebakaran di Jalan Tinumbu di Polrestabes Makassar. Polisi mengamankan enam orang tersangka atas kasus ini yaitu Andi Muhammad Ilham (23), Akbar dg Nampu (32) (penghuni lapas), Riswan (23), Haidir (25), dan Wandi (23). 

Laporan wartawan Tribun Timur, Hasan Basri

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Penyidik Kepolisian Resort Kota Besar Makassar mulai merampungkan berkas perkara enam tersangka pelaku pembakaran rumah di Jl Panampu, Kecamatan Tallo, Makassar.

Pembakaran rumah yang terjadi sejak Agustus 2018 lalu menewaskan satu keluarga.

Pelakunya berjumlah enam orang dan saat ini mendekam di sel Mapolrestabes Makassar.

Mereka adalah Akbar dg Ampuh alias Rangga (32), Riswan alias Ako (23), Haidir (25), Wandi (23), Ilo (23) dan terakhir ditangkap Zulkifli Amir alias Ramma (22).

Menurut Kepala Satuan Narkoba Polrestabes Makassar, Kompol Diari Estetika untuk melengkapi proses perampungan berkas berita acara pemeriksaan, akan dilakukan rekosntruksi atau reka ulang.

Baca: Komplotan Pembakar Rumah Warga Tinumbu Terancam Hukuman Mati

"Rekonstruksi dijadwalkan pada minggu depan," kata Kepala Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Makassar, Kompol Diari Estetika kepada Tribun, Rabu (22/08/2018).

Rekonstruksi ini digelar untuk mendiskripsikan peran dalam proses penyidikan yang digunakan untuk mengungkap tindak pidana.

Serta menyesuaikan keterangan para tersangka dan saksi dengan fakta di lapangan nantinya.

Untuk masalah proses pengamanan pada saat reka ulang, perwira satu bunga ini belum memastikan berapa personil bakal diturunkan.

Halaman
12
Penulis: Hasan Basri
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help