Iduladha 1439 H

Kasubag Biro Rena Polda Sulsel Ini Jadi Pemotong Hewan Kurban di Bulukumba

Sosok yang dikenal bermasyarakat dan religius ini juga kerap dipanggil untuk menjadi pendoa dan penceramah.

Kasubag Biro Rena Polda Sulsel Ini Jadi Pemotong Hewan Kurban di Bulukumba
HANDOVER
Kasubag Program dan Pengendalian Anggaran, Biro Perencanaan Umum dan Anggaran (Rena), Polda Sulawesi Selatan (Sulsel). 

Laporan Wartawan TribunBulukumba.com, Firki Arisandi

TRIBUNBULUKUMBA.COM, UJUNG BULU - Sebanyak 1.530 ternak dikurbankan di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel) pada Iduladha 1439 H, Rabu (22/8/2018).

Diantara 1.530 hewan kurban itu, diantaranya disembelih oleh perwira polisi menengah tingkat satu, yakni Kompol Muhammad Amir T.

Kasubag Program dan Pengendalian Anggaran, Biro Perencanaan Umum dan Anggaran (Rena), Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) ini, dipercayakan menyebelih hewan kurban di Jl Titan dan Jl Wisma Dari Tiro, Kelurahan Ela-Ela, Kecamatan Ujung Bulu, Bulukumba.

Kompol Amir mengaku, kepercayaan masyarakat kepadanya untuk menyebelih hewan kurban, sudah berlangsung lama, tepatnya saat ia menjabat sebagai Kapolsek Bulukumpa, 10 tahun silam.

Sosok yang dikenal bermasyarakat dan religius ini juga kerap dipanggil untuk menjadi pendoa dan penceramah.

"Waktu saya jadi Kapolsek Tompo Bulu, di Kabupaten Bantaeng masyarakat panggil saya Kapolsek Ustads. Entah apa yang menjadi penyebabnya, namun sebagai polisi saya hanya berbuat baik dan memberikan contoh tauladan pada masyarakat sebagai cerminan seorang pengayom," tutur ayah empat orang anak ini.

Pada Iduladha 1439 H ini, Kompol Amir berharap seluruh umat Islam dapat mengingat dan meneladani kisah Nabi Ibrahim Alaihi Salam yang sabar dan ikhlas dengan perintah Allah.

Begitupula Nabi Ismail Alaihi Salam, kata dia, yang juga tak kalah sabarnya dengan sang ayah.

"Dari kisah itu, selain menjadi salahsatu tanda kebesaran Allah, juga menjadi pelajaran. Dunia ini hanya sementara, apa yang kita miliki, tak selamanya dimiliki, kecuali amal ibadah," pungkasnya. (*)

Penulis: Firki Arisandi
Editor: Nurul Adha Islamiah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help