Iduladha 1439 H

Hari Raya Iduladha, Pelindo IV Sembelih 48 Ekor Hewan Kurban

PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) menyembelih total 48 ekor hewan kurban pada Hari Raya Iduladha tahun in

Hari Raya Iduladha, Pelindo IV Sembelih 48 Ekor Hewan Kurban
HANDOVER
PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) menyembelih total 48 ekor hewan kurban pada Hari Raya Iduladha tahun ini, pada Rabu (22/8/ 2018). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Muhammad Fadhly Ali

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) menyembelih total 48 ekor hewan kurban pada Hari Raya Iduladha tahun ini, pada Rabu (22/8/ 2018).

Ketua Panitia Pemotongan Hewan kurban yang juga Corporate Secretary PT Pelindo IV, Iwan Sjarifuddin mengatakan Iduladha tahun ini pihaknya melakukan pemotongan hewan kurban di dua lokasi, yaitu di Terminal Petikemas Makassar (TPM) dan di Kompleks Perumahan Dinas PT Pelindo IV di Jalan Sultan Alauddin, Gunung Sari, Makassar.

“Total ada 48 ekor hewan kurban yang disembelih tahun ini, terdiri dari 40 ekor sapi dan delapan ekor kambing,” kata Iwan.

Dia menuturkan, 40 ekor sapi yang disembelih itu setara dengan total daging sapi 2.720 kg, sedangkan delapan ekor kambing yang disembelih setara dengan total daging kambing 40 kg.

Namun menurutnya, dari total 40 ekor sapi yang disembelih, sebanyak delapan ekor disumbangkan untuk disembelih di Kantor Otoritas Pelabuhan (OP) Makassar, Kantor Syahbandar Makassar, Pelabuhan Paotere, Masjid Arab, Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) dan kepada BUMN lainnya sebanyak tiga ekor.

“Sehingga total yang kami sembelih sendiri hanya 32 ekor sapi dan 8 ekor kambing,” ujarnya.

Pihaknya membagikan semua daging sapi dan kambing itu kepada masyarakat kaum duafa maupun mustahak yang tinggal di sekitar Kantor Pelindo IV, perumahan dan tempat tinggal pegawai PT Pelindo IV, TKBM pelabuhan, security, cleaning service, serta petugas kebersihan taman di lingkungan Kantor Pelindo IV.

Iwan berharap, daging kurban yang dibagikan tahun ini dapat bermanfaat bagi pihak-pihak yang berhak menerimanya. (*)

Penulis: Muhammad Fadly Ali
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help