22 Bacaleg DPD RI Lolos Verifikasi Dukungan e-KTP Belum Aman

Syarat dukungan yang dimaksud adalah dukungan 3.000 e-KTP yang tersebar di minimal 12 kabupaten/kota di 24 daerah di Sulsel.

22 Bacaleg DPD RI Lolos Verifikasi Dukungan e-KTP Belum Aman
sanovra/tribuntimur.com
Petugas KPU sulsel melakukan tahapan verifikasi administrasi terhadap daftar Bakal Calon Anggota DPRD Sulsel yang telah diajukan sejumlah Partai Politik di kantor KPU sulsel , Jl Ap Pettarani, Makassar, beberapa waktu lalu. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Abdul Aziz Alimuddin

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Selatan menyebut, dari 29 bakal calon anggota DPD RI yang mendaftar sebagai calon legislatif pada Pemilu 2019, hanya 22 orang yang memenuhi syarat.

Hal tersebut diketahu pasca KPU Sulsel menggelar rapat pleno terbuka, terkait rekapitulasi dukungan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP).

"Jadi yang memenuhi syarat PKPU itu tinggal 22 nama," ungkap Komisioner KPU Sulsel Muhammad Asram Jaya, Rabu (22/8/2018) malam.

Mantan Ketua FIK Ornop Sulsel tersebut menambahkan, syarat dukungan yang dimaksud adalah dukungan 3.000 e-KTP yang tersebar di minimal 12 kabupaten/kota di 24 daerah di Sulsel.

Baca: KPU Sulsel, Gubernur dan Wakilnya Dilarang Cuti Bersamaan saat Kampanye

"Sebelumnya memang sudah ada tiga orang lolos syarat dan yang lainnya belum. Dan setelah diberi kesempatan, ternyata hanya 19 memenuhi syarat," ungkapnya.

Asram menjelaskan, hasil rekapitulasi dukungan KTP-El perbaikan itu akan dikirim ke KPU RI.

Meski demikian, katanya, KPU Sulsel belum bisa memastikan aman tidaknya mereka sebagai Daftar Caleg Sementara (DCT).

"Hasil ini diserahkan ke Jakarta untuk verifikasi masuk di DCT. Ini belum bisa dikatakan aman, jangan sampai ada perubahan di Jakarta lagi, hati-hati kita ngomong, jangan sampai ada surat edaran baru," jelas Asram.(ziz)

Penulis: Abdul Azis
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved