Tingkatkan Kualitas SDM, Forda BKM Bulukumba Gelar Pelatihan Kapasitas Masyarakat

Pelatihan tersebut berlangsung selama dua hari, yakni Senin-Selasa (20-21/8/2018).

Tingkatkan Kualitas SDM, Forda BKM Bulukumba Gelar Pelatihan Kapasitas Masyarakat
HANDOVER
Forum Koordinasi Daerah (Forda) Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Bulukumba menggelar pelatihan kapasitas masyarakat di Sekretariat, BKPRMI Bulukumba, Jl Jalan M. Noor No 1 (Eks Pasar Lama), Kecamatan Ujung Bulu, Bulukumba. 

Laporan Wartawan TribunBulukumba.com, Firki Arisandi

TRIBUNBULUKUMBA.COM, UJUNG BULU - Forum Koordinasi Daerah (Forda) Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Bulukumba menggelar pelatihan kapasitas masyarakat di Sekretariat, BKPRMI Bulukumba, Jl Jalan M. Noor No 1 (Eks Pasar Lama), Kecamatan Ujung Bulu, Bulukumba.

Pelatihan tersebut berlangsung selama dua hari, yakni Senin-Selasa (20-21/8/2018).

Melalui rilis yang dikirim pihak pelaksana, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan terkait kebijakan pemerintah terhadap perang masyarakat untuk membangun wilayah-wilayah kumuh dalam kota Bulukumba.

Sehingga pelatihan ini diharapkan dapat melahirkan pemahaman atas kebijakan dalam menata kotaku, dengan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang lebih baik.

Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto, yang membuka secara resmi pelatihan tersebut menuturkan, dengan pelatihan yang digelar oleh FORDA BKM, diharap dapat menjalankan tugas-tugas pembangunan penataan perkumuhan untuk enam kelurahan yang sudah diprioritaskan dalam SK bupati.

"Yaitu Kelurahan Bentenge, Caile, Ela-ela, Kalumeme, Loka dan Terang-terang. Dan tidak menutup kemungkinan kelurahan lain akan mendapatkan replikasi APBD yang bisa terlibat juga dalam pemberdayaan pembangunan perkumuhan," katanya.

Kelompok Kerja Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Pokja PKP), juga memberikan masukan kepada penyelenggara, bahwa pihaknya bakal mengevaluasi kembali bagi kelurahan yang tidak mendapatkan bantuan.

Pelaksanaan pelatihan ini diharap dapat memberikan pengetahuan tentang peranan pemerintah, camat dan lurah untuk membangun komunikasi terhadap Forda BKM untuk menyatukan pendapat mengenai rencana penataan wilayah perkumuhan. (*)

Penulis: Firki Arisandi
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help