Sekretaris Nasdem Sulsel Salurkan Hadiah Pemenang Liga Santri Nasional

LSN Region II Sulawesi ini diikuti 24 kontingen perwakilan Ponpes se-Sulselbar dan digelar dari tanggal 12 hingga 19 Agustus.

Sekretaris Nasdem Sulsel Salurkan Hadiah Pemenang Liga Santri Nasional
handover
Sekretaris DPW Partai Nasdem Sulsel, Syaharuddin Alrif bersama Direktur Liga Santri Nusantara (LSN), Harianto Oghie, memberikan hadiah kepada pemenang LSN di Kabupaten Enrekang, Sulsel. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Hasim Arfah

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Sekretaris DPW Partai Nasdem Sulsel, Syaharuddin Alrif bersama Direktur Liga Santri Nusantara (LSN), Harianto Oghie, memberikan hadiah kepada pemenang LSN di Kabupaten Enrekang, Sulsel.

Pesantren DDI Kaballangan Pinrang menjadi pemenang pertama.

Direktur Operasional LSN 2018, Harianto Oghie tim sepak bola Pondok Pesantren DDI Kaballangang Pinrang akan bermain di Tingkat Nasional.

LSN Region II Sulawesi ini diikuti 24 kontingen perwakilan Ponpes se-Sulselbar dan digelar dari tanggal 12 hingga 19 Agustus.

Baca: Koalisi Prabowo-Sandi Target Sapu Bersih Suara di Sulsel, Jubir Nasdem: Indikator Apa?

Harianto Oghie menjelaskan, Enrekang sebagai salah satu kabupaten dengan pondok pesantren terbanyak di Sulsel sehingga menjadi tuan rumah LSN Region II Sulawesi.

"Menurut data RMI-NU, Enrekang adalah pemilik ponpes ketiga terbanyak di Sulsel. Pelaksanaan LSN ini merupakan salah satu wujud usaha kita memberikan perhatian kepada para santri yang potensinya tentu lumayan besar di Enrekang," kata Harianto, Selasa (21/8/2018).

Kader PKB ini berharap akan lahir bibit-bibit baru pesepakbola profesional dari kalangan santri.

"Dengan perhatian yang kita berikan ini, kita berharap LSN ini akan melahirkan santri-santri yang bisa menjadi atlet sepak bola yang memperkuat Timnas," katanya

Salah satu lulusan LSN, Muhamad Rafli yang kini bermain untuk timnas sepak bola U23 di Asian Games," ujarnya.(*)

Penulis: Muh. Hasim Arfah
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help