Iduladha 1439 H

Pemprov Sulsel Serahkan 114 Ekor Sapi Kurban ke Masjid dan Panti Asuhan

Pemberian sapi kurban ini adalah agenda rutin Pemprov Sulsel setiap memasuki momentum Hari Raya Idul Adha.

Pemprov Sulsel Serahkan 114 Ekor Sapi Kurban ke Masjid dan Panti Asuhan
HANDOVER
Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Sumarsono memberikan secara simbolis sapi kurban kepada para pengurus masjid di halaman Kantor Gubernur Sulsel, Jl Urip Sumohardjo, kota Makassar, Selasa (21/8/2018). 

Laporan wartawan Tribun Timur, Saldy

TRIBUN-TIMUR.COM,MAKASSAR - Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Sumarsono memberikan secara simbolis sapi kurban kepada para pengurus masjid di halaman Kantor Gubernur Sulsel, Jl Urip Sumohardjo, kota Makassar, Selasa (21/8/2018).

Pemberian sapi kurban ini adalah agenda rutin Pemprov Sulsel setiap memasuki momentum Hari Raya Idul Adha.

Kepala Biro Kesra Pemprov Sulsel, H Suherman mengatakan bahwa total sapi yang dibagikan kepada kaum dhuafa, pengurus masjid, dan panti asuhan itu berjumlah 114 ekor sapi.

"Alhamdulilah seperti kita saksikan tadi, penyaluran hewan kurban berjalan lancar. Semoga kita semua diberkati di lebaran haji tahun 2018 ini. Amin," kata Suherman, di temui di Kantor Gubernur.

Menurutnya sapi ini setelah diserahkan, itu sudah menjadi tanggung jawab sepenuhnya kepada para penerima, baik itu kepada siapa dibagikan daging kurbannya ataupun kapan di sembeli.

"Untuk penyembelian pastinya jangan sampai lewat 13 dzulhijjah, atau masa tasyrik," katanya.

Sementara itu, Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan Sumarsono mengatakan khusus para pengurus masjid yang menerima sapi kurban seperti Al Markas dan Masjid Raya, pihaknya juga memberikan kepada masjid yang berada pada pemukiman padat penduduk.

"Seperti masjid yang ada di Tallo toh kita juga salurkan kesana. Apalagi kemarin ada musibah kebakaran," katanya.

Semoga dengan penyaluran sapi kurban ini, para masyarakat bisa menikmati indahnya Idul Adha 1439 hijriah ini dengan kebersamaan. (*)

Penulis: Saldy
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help