Iduladha 1439 H

Muhammadiyah Selayarl Sembelih 34 Ekor Sapi, 4 Ekor Kambing, Ini Harapannya

Sesuai data base lembaga zakat infaq dan shodaqah Muhammadiyah sebanyak 383 orang serta selebihnya akan didistribusi kepada warga kurang mampu

Muhammadiyah Selayarl Sembelih 34 Ekor Sapi, 4 Ekor Kambing, Ini Harapannya
HANDOVER
Panitia kurban Muhammadiyah Selayar Irwan Sahar

Laporan Wartawan TribunSelayar.com, Nurwahidah

TRIBUNSELAYAR.COM, BENTENG - Muhammadiyah Selayar bakal  menyembelih 34 ekor sapi dan empat  ekor kambing  pada perayaan Iduladha 1439 H.

Panitia kurban Muhammadiyah Selayar Irwan Sahar mengatakan bahwa daging sapi  dan kambing yang telah disembelih akan dibagikan kepada kaum dhuafa di Kota Benteng Selayar.

"Sesuai data base lembaga zakat infaq dan shodaqah Muhammadiyah sebanyak 383 orang serta selebihnya akan didistribusi kepada warga kurang mampu," kata Irwan Sahar melalui Whatshapp kepada Tribunselayar.com, Selasa (21/8/2018).

Menurutnya, tahun lalu Muhammadiyah berkurban sebanyak  33 ekor sapi.

"Muhammadiyah Selayar bakal melaksanakan salat Iduladha di Lapangan Pemuda Benteng Selayar," tuturnya.

Irwan Sahar  berharap  semoga lebaran Iduladha tahun  ini menjadi momentum semangat berkurban yang berbasis keimanan demi tegaknya kebenaran, kebaikan, kemajuan dan segala keutamaan, termasuk bagi mereka yang selama ini memiliki amanat kekuasaan dan memiliki kekayaan sejatinya bisa berbagi kepada kaum dhuafa.

"Selain itu diharapkan  ibadah kurban mengantar kita pada kesadaran bahwa darah hewan kurban itu mengisyaratkan agar ummat ini sedapat mungkin mengikis sifat kebinatangan dan sifat syaithoniyah yang ada pada dirinya," tambahnya. (*)

Penulis: Nurwahidah
Editor: Nurul Adha Islamiah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help