Iduladha 1439 H

Kurban 17 Sapi, Polres Maros Sebar 150 Kupon ke Warga

Daging sapi akan dibagi-bagi ke kaum dhuafa, tukang becak dan warga miskin

Kurban 17 Sapi, Polres Maros Sebar 150 Kupon ke Warga
kupon pembagian daging 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ansar Lempe

TRIBUN TIMUR.COM, MAROS - Polres Maros menyiapkan 17 ekor sapi yang akan dikurban pada hari Iduladha 2439 H, Rabu 22 Agustus besok. Penyembelihan sapi tersebut dilakukan di halaman Mapolres Maros.

Daging sapi akan dibagi-bagi ke kaum dhuafa, tukang becak dan warga miskin di area Polres Maros.

Kabag Sumda Polres Maros, Kompol Abdul Halid mengatakan, Selasa (21/8/2018) menyembelih sapi saat Iduladha merupakan tradisi personel Polres Maros. Enam sapi tersebut merupakan hasil donasi dari personel.

"Polres Maros berkurban 27 sapi pada Iduladha. Itu sudah menjadi tradisi keluarga besar Polres Maros setiap tahunnya. Hewan akan dipotong di lapangan upacara Polres," katanya.

Rencanaya kegiatan pemotongan hewan dilakukan setelah perayaan salat Iduladha yang dipusatkan di Lapangan Pallantikang, Pemkab Maros.

Dari 17 ekor sapi, 10 ekor d iantaranya akan disembelih di masing-masing Mapolsek. Sementara tujuh ekor lainnya akan disembelih di halaman Mapolres Maros.

"Nantinya daging, hasil pemotongan hewan kurban akan dibagikan kepada warrga yang telah mendapatkan kupon. Ada juga yang dibagikan ke panti asuhan yang ada di Maros,”katanya.

Untuk menertibkan penerima daging, Polres telah menyebar 150 lembar kupon kepada warga. Kupon tersebut akan digunakan untuk mengambil daging dari panitia pelaksana.

"Warga nantinya dapat menukarkan kupon tersebut ke panitia kurban Polres Maros, pada hari Iduladha," katanya.

Penulis: Ansar
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved