Tolak Pindah Hingga September, Pemkot Akan Tindak Tegas Pedagang Pasar Sentral

jika hingga waktu yang ditentukan masih ada yang belum masuk, maka pemerintah bisa mengambil tindakan sesuai tupoksi dan otoritasnya.

Tolak Pindah Hingga September, Pemkot Akan Tindak Tegas Pedagang Pasar Sentral
abdiwan/tribuntimur.com
Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan Soni Sumarsono memimpin rapat koordinasi dengan pejabat teras Pemkot Makassar di Gedung Balaikota Makassar, atau Kantor Walikota Makassar Jl Jend Ahmad Yani, kota Makassar, Senin (20/8/2018). rapat ini membahas sejumlah masalah yang belum selesai diantaranya kisruh pasar sentral. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Fahrizal Syam

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Wali Kota Makassar Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto mengaku telah memiliki formula penyelesaian terkait kisruh relokasi pedagang pasar sentral yang tak kunjung selesai.

Hal ini setelah Danny menggelar pertemuan dengan PJ Gubernur Sulsel Soni Sumarsono dan pihak PT MTIR selaku pengembang New Makassar Mall.

“Soal Pasar Sentral kita sudah memiliki formula, tinggal kesepakatan kita dengan MTIR dan beberapa pedagang. Selama ini isunya tidak ada kesepatan harga padahal 80 persen pedagang sudah sepakat, 20 persen belum sepakat," kata dia.

"Yang kita sepakati adalah, kalau 80 persen berarti sudah tidak ada masalah. 20 persen ini masuk dulu ke dalam. Itu permintaannya mereka. Enam bulan di dalam sambil kita negosiasi, sampai menemukan kesepakatan,” tambah Danny.

Sementara untuk relokasi pedagang kaki lima (PKL), Danny mengungkapkan sementara akan ditampung dulu di blok B, setelah blok B dibangun basement-nya dan dikoneksikan, maka pedagang sudah bisa menempatinya.

“Pemindahan itu, sesuai arahan Pak Gubernur saat rapat, awal September sudah masuk. Harus masuk,” tegasnya.

Danny menegaskan, jika hingga waktu yang ditentukan masih ada yang belum masuk, maka pemerintah bisa mengambil tindakan sesuai tupoksi dan otoritasnya.

"Jika sudah tenggat waktu saya kira pemerintah bisa mengambil tindakan sesuai tupoksi, apalagi ini gubernur sudah turun tangan," tegasnya. (*)

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Nurul Adha Islamiah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved