Rektor UMI Pantau Kegiatan Mahasiswa KKN di Jeneponto

Program KKN merupakan bentuk pengabdian mahasiswa kepada masyarakat untuk menambah pengetahuan dan pengalaman.

Rektor UMI Pantau Kegiatan Mahasiswa KKN di Jeneponto
handover
Rektor Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar Prof Basri Modding, memantau kegiatan 188 mahasiswanya yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kecamatana Bangkala, Kabupaten Jeneponto, Senin (20/8/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Timur Munawwarah Ahmad

TRIBUN-TIMUR.COM,MAKASSAR - Rektor Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar Prof Basri Modding, memantau kegiatan 188 mahasiswanya yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kecamatana Bangkala, Kabupaten Jeneponto, Senin (20/8/2018).

Tak seorang diri, Prof Basri monev program kerja KKN bersama Sekretaris Pengurus Yayasan Wakaf UMI Dr Ir H Lambang Basri MT, Wakil Rektor I Bidang Akademik Dr Ir H Hanafi Ashad MT, Ketua LPMD Prof Dr H Ahmad Gani SE, dan beberapa pimpinan fakultas dalam lingkup UMI.

Prof Basri Modding dalam sambutannya mengatakan, Program KKN merupakan bentuk pengabdian mahasiswa kepada masyarakat untuk menambah pengetahuan dan pengalaman.

Rektor juga mengingatkan mahasiswa UMI akan pentingnya keterampilan berkomunikasi sebagai bekal memasuki dunia kerja kelak.

Baca: FTI UMI Serahkan Daging Kurban ke Korban Gempa Lombok

"Paling penting kedepan kalian akan dicari dan diserap dunia kerja jika memiliki kecakapan komunikasi, integritas dan kejujuran,"kata Prof Basri.

Hal tersebut, kata guru besar ilmu Ekonomi tersebut, sejalan dengan karakter pendidikan di UMI sebagai lembaga pendidikan dan dakwah yang melahirkan alumni berilmu amaliah beramal ilmiah dan berakhlakul karimah.

Rombongan UMI disambut hangat Camat Bangkala Andi Yusri.

Dia berterima kasih untuk penempatan mahasiswa KKN UMI yang banyak memberikan manfaat dan dukungan dengan berbagai program kepada masyarakat.(*)

Penulis: Munawwarah Ahmad
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved