Ketua MUI Jeneponto Harap Jokowi 'Oppo'

Ia pun berharap, pemerintahan selanjutnya dapat membawa Indonesia jauh lebih baik dari saat sekarang ini.

Ketua MUI Jeneponto Harap Jokowi 'Oppo'
muslimin emba/tribunjeneponto.com
Ketua MUI Jeneponto KH Jumatang Rate, ditemui di kediaman pribadinya di kediaman pribadinya, Kampung Belokallong, Kelurahan Balang, Kecamatan Binamu, Jeneponto, Senin (20/8/2018). 

Laporan Wartawan TribunJeneponto.com, Muslimin Emba

TRIBUNJENEPONTO.COM, BINAMU - Pada Pilpres 2019, Joko Widodo menggandeng wakilnya dari kalangan ulama, KH Ma'ruf Amin.

Ketua MUI Jeneponto, Dr KH Jumatang Rate pun memberikan tanggapan terkait Ma'ruf Amin yang saat ini mencalonkan diri sebagai calon wakil presiden mendampingi Jokowi.

Ditemui di kediaman pribadinya di kediaman pribadinya, Kampung Belokallong, Kelurahan Balang, Kecamatan Binamu, Jeneponto, Sulawesi Selatan, Senin (20/8/2018) siang, KH Jumatang Rate mengaku secara pribadi mendukung pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Baca: Kala Sandiaga Komentari Aksi Jokowi Naik Moge di Pembukaan Asian Games 2018, Bahas Angle Kamera

Baca: Projo Target Kemenangan Jokowi-Maruf Amin di Atas 60 Persen

"Ya jujur saja, secara emosional KH Ma'ruf Amin kan ketua MUI, saya juga diamanahkan disini ketua MUI, jadi tentu secara emosiaonal saya pribadi mendukung (pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin)," katanya.

Ia pun berharap, pemerintahan selanjutnya dapat membawa Indonesia jauh lebih baik dari saat sekarang ini.

"Kalau kita punya harapan siapa saja, tapi kalau memang Jokowi terpilih kita harapkan mudah-mudahan Indonesia kedepan jauh lebih baik dari sekarang," tuturnya.

Jika kembali terpilih memimpin Indonesia lima tahun kedepan, Dr KH Jumatang Rate berharap agar Joko Widodo-Ma'ruf Amin dapat melakukan penyaringan tenaga kerja asing secara ketat.

"Dari masyarakat saya dengar kelemahan beliau (Jokowi) itu bebasnya tenaga kerja asing masuk kesini. Katakan saja masyarakat Jeneponto itu kurang respon terkait itu, jadi kalau bisa kedepan diprioritaskan tenaga kerja lokal, masa biar buruh kasar kita ambil tenaga kerja asing padahal banyak juga anak muda kita yang nganggur," jelasnya.

Tidak sampai disitu, KH Dr Jumatang Rate bahkan mengaku memimpikan Joko Widodo memimpin dua priode.

"Mimpinya itu, secara jujur saja kalau saya punya mimpi ini jadi, insyaAllah Jokowi itu Oppo (terpilih lagi). Walaupun saya tulis di facebook ada yang mengatakan amin ada yang mengatakan itu cuman ilusi saja," tuturnya.(*)

Penulis: Muslimin Emba
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help