Kete Kesu Jadi Objek Wisata dengan Pendapatan Tertinggi di Toraja

Kabupaten Toraja Utara dikenal karena objek wisatanya yang unik dan beragam di mata para pengunjung

Kete Kesu Jadi Objek Wisata dengan Pendapatan Tertinggi di Toraja
risnawati/tribuntoraja.com
Objek wisata Kete Kesu di Kecamatan Kesu, Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan (Sulsel), masih dipadati pengunjung, Selasa (19/6/2018). 

Laporan Wartawan TribunToraja.com, Risnawati

TRIBUNTORAJA.COM, RANTEPAO - Kabupaten Toraja Utara dikenal karena objek wisatanya yang unik dan beragam di mata para pengunjung, baik wisatawan asing maupun lokal.

Di tahun 2018, sejak bulan Januari hingga Agustus, objek wisata tertinggi Pendapatan Asli Daerah (PAD) adalah kawasan objek wisata Kete Kesu milik Yayasan Kete Kesu, yang bekerjasama dengan pemerintah daerah.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Toraja Utara, Harli Patriatno kepada TribunToraja.com, Senin (20/8/2018).

"Tahun 2018, objek paling tinggi PAD yakni kawasan objek Kete Kesu," tuturnya.

Menurutnya, wisata Kete Kesu menjadi makin dikenal wisatawan karena sudah dinobatkan sebagai kampung adat terpopuler (Most Popular Traditional Village) pada Malam Anugerah Pesona Indonesia (API) 2017.

Harli juga mengatakan bahwa target PAD Disbudpar Toraja Utara sebanyak Rp 3 Miliar, diakhir bulan Juni sudah mencapai Rp 2 Miliar.

"Setelah Kete Kesu, menyusul PAD tertinggi yakni wisata Pekuburan Londa, kemudian To Tombi Negeri di Atas Awan," tutupnya. (*)

Penulis: Risnawati M
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help