Hasil Laut Dominasi Pengiriman Kargo Garuda Indonesia

tahun ini program Go Express akan mulai dimaksimalkan untuk memacu pertumbuhan bisnis kargo

Hasil Laut Dominasi Pengiriman Kargo Garuda Indonesia
AIRLINERS.NET
Pesaawat udara jenis Boeing 737-800 milik Garuda Indonesia. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Kargo Garuda Indonesia terus berupaya memperkuat bisnis jasa pengiriman barang dengan memaksimalkan layanan Go Express.

Melalui program tersebut maka Kargo Garuda Indonesia melayani pengiriman barang door to door yang sebelumnya hanya port to port atau bandara ke bandara.

VP Cargo Commercial Garuda Indonesia, Rene Van Joost mengatakan, tahun ini program Go Express akan mulai dimaksimalkan untuk memacu pertumbuhan bisnis kargo.

"Bisnis kargo tahun ini akan dipacu lagi melalui program Go Express hingga bisa naik 15 persen dibandingkan tahun lalu," ungkap Rene Van di acara Go EXPRESS Bentang Merah Putih dan Konservasi Laut di Pulau Samalona.

"Pencapaian semester satu tahun ini cukup baik karena tumbuh 7,9 persen. Target kami tahun ini khusus cargo secara keseluruhan bisa sampai Rp 4,1 triliun,” lanjut Rene Van.

Hasil laut khusnya ikan masih mendominasi pengiriman Kargo Garuda Indonesia yang mencapai 80 persen sementara 20 persen nya dari retail dan e-commerce seiring pertumbuhan UKM/UMKM.

"Sebenarnya Go Express ini kita peruntukan untuk UMK/UMKM melihat perilaku masyarakat saat ini yang senang belanja online dan itu tumbuh signifikan," kata Rene Van.

Sementara General Manager Cargo Kasulampua, Dwigatry Emile Burhanuddin mengungkapkan tahun ini pihaknya ditargetkan pendapatan sekitar Rp 447 miliar.

Dimana hasil laut dan ikan tuna masih menjadi komoditi andalan atau yang mendominasi pengiriman Kargo Garuda Indonesia dengan proporsi sekitar 80 persen tujuan luar negeri. (*)

Penulis: Hasrul
Editor: Nurul Adha Islamiah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help