FTI UMI Serahkan Daging Kurban ke Korban Gempa Lombok

seluruh daging kurban diserahkan kepada korban bencana gempa bumi di Lombok Nusa Tenggara Barat melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sulawesi Selatan.

FTI UMI Serahkan Daging Kurban ke Korban Gempa Lombok
sanovra/tribuntimur.com
Pedagang sapi kurban menghitung sapinya yang dijual di Jl Tun Abdul Razak, Gowa, Senin (13/8). Menjelang Hari Raya Iduladha 1439 H penjual hewan kurban mulai menjamur. Sapi-sapi kurban yang didatangkan dari luar Kota Makassar itu dijual Rp 9 juta hingga Rp 40 juta per ekor. 

Laporan Wartawan Tribun Timur Munawwarah Ahmad

TRIBUN-TIMUR.COM,MAKASSAR- Fakultas Teknologi Industri (FTI) Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, setiap tahunnya ikut berkurban.

Dan Idul Adha 1439 H tahun ini, menjadi momen berkurban yang sangat berbeda dari tahun sebelumnya. Dimana pemotongan dilakukan di kampus FTI UMI dan dagingnya diserahkan kepada keluarga yang berhak menerimanya.

Namun tahun ini, Dekan FTI UMI Zakir Sabara dan dosen sepakat untuk menyerahkan seluruh daging kurban kepada korban bencana gempa bumi di Lombok Nusa Tenggara Barat melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sulawesi Selatan.

Bagi dekan Zakir berkurban adalah keikhlasan berserah diri dan berbagi kepada sesama, agar kita bisa bermanfaat untuk sebanyak-banyaknya ummat dan untuk ummat kebanyakan.

"Sepenuhnya untuk saudara-saudara kita yang tertimpa musibah di Lombok,"kata Zakir, Senin (20/8/2018). (*)

Penulis: Munawwarah Ahmad
Editor: Nurul Adha Islamiah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help