Berkurban di Maros, Gowa dan Bulukumba, SYL Belum Pilih Lokasi Salat Id

Syahrul dan keluarga yang juga Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem berniat berkurban di kampung halaman leluhurnya

Berkurban di Maros, Gowa dan Bulukumba, SYL Belum Pilih Lokasi Salat Id
abdiwan/tribuntimur.com
H Syahrul Yasin Limpo 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -  Komandan Komando Strategi NasIonal (Kostranas) Partai Nasional Demokrat Syahrul Yasin Limpo (62), melanjutkan tradisi berkurban di Hari Raya Iduladha 1439 H, tahun ini.

Syahrul dan keluarga yang juga Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem berniat berkurban di kampung halaman leluhurnya, Gowa, Maros, dan Bulukumba.

"Insya Allah, ini ibadah dan tradisi bagus untuk berbagi," ujar gubernur yang resmi mengakhiri jabatan dua periode Sulsel (2008-2018), Senin, 9 April 2018.

Syahrul belum memastikan, dimana dia akan menunaikan salat Idul Adha.

Baca: Diminta Masuk Kantor Staf Presiden, SYL: Saya Lapor Ketum Dulu

Mantan Ketua Asosiasi Pemerintahan Provinsi seluruh Indonesia (2011-2018) ini baru akan berdiskusi dengan istri, anak, dan cucu.

"Masih dirembuk sama keluarga, karena istri di Jakarta, kali ini salat kurbannya," ujar Syahrul kepada Tribun, Senin (20/8/2018).

Di Iduladha 1439 H ini, menjadi Lebaran Kurban Syahrul dengan tidak lagi memegang jabatan publik birokrat setelah hampir 4 dekade.

Selama 3 Dekade, peringatan Iduladha, ayah tiga anak ini selalu digelar mulia dari Lurah, camat, sekda (1993, bupati (1996-2003), wakil gubernur (2003-2008) dan gubernur (2008-2018).

Baca: Cerita Perjuangan SYL Tongkrongi PLTB Sidrap Selama Setahun Demi Perizinan

Syahrul yang 14 Agustus 2018 lalu masih memimpin upacara Hari Pamuka dalam kapasitas sebagai Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Sulsel, mengaku hingga kini masih sering bolak-balik Jakarta-Makassar, dan sepekan sekali ke kota-kota lain di Indonesia.

Oleh Surya Paloh, Ketua Umum DPP Nasdem, Syahrul dipercaya untuk memonitor program pemenangan pemilu legislatif level nasional.

"Saya sampai sekarang caleg di dapil 2 sulsel...dan ditugasi monitor akselerasi caleg DPR-RI dari Nasdem di Indonesia," ujar Syahrul yang di pemilu Legislatif 2019 ini, terdaftar sebagai Caleg No 1 Nasdem dari Daerah Pemilihan 2 Sulsel (Maros, Pangkep, Barru, Parepare, Soppeng, Wajo, Bone, Sinjai dan Bulukumba.(*)

Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help