Home »

Barru

HUT ke 73 RI

Pemerintah Desa Corawali Barru Gelar Jalan Sehat Silaturrahim Bareng Warga

Diharapkan bisa meningkatkan semangat persatuan dan kesatuan masyarakat Desa Corawali.

Pemerintah Desa Corawali Barru Gelar Jalan Sehat Silaturrahim Bareng Warga
handover
Dalam rangka menyemarakkan HUT ke-73 RI, pemerintah Desa Corawali, Kecamatan Tanete Rilau, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan menggelar kegiatan jalan sehat silaturrahim, Minggu (19/8/2018). 

Laporan Wartawan TribunBarru.com, Akbar HS

TRIBUNBARRU.COM, BARRU - Dalam rangka menyemarakkan HUT ke-73 RI, pemerintah Desa Corawali, Kecamatan Tanete Rilau, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan menggelar kegiatan jalan sehat silaturrahim, Minggu (19/8/2018).

Jalan sehat silaturrahim itu diikuti seribuan peserta yang terdiri dari perangkat Desa Corawali, mahasiswa KKLP STIFA Makassar, mahasiswa KKN UNM, mahasiswa KKN UNHAS, dan masyakat umum.

Peserta dilepas langsung oleh Kepala Desa Corawali Muhammad Ilyas Banno. Para peserta start di depan Kantor Desa Corawali dan finish Pantai Dusun Ance, Desa Corawali dengan jarak sekitar lima kilometer.

Kepala Desa Corawali, Ilyas Banno mengatakan kegiatan jalan sehat silaturrahim tersebut juga sekaligus rangkaian peringatan hari jadi ke-29 Desa Corawali.

Baca: Thorig Husler Jalan Santai Bareng Warga Wotu Luwu Timur

Baca: Ribuan Warga Mamuju Meriahkan Jalan Sehat BUMN Hadir Untuk Negeri

"Jadi selain ini untuk menyemarakkan HUT ke-73 RI, kegiatan ini juga sebagai rangkaian HUT ke-29 Desa Corawali. Diharapkan dengan diadakannya jalan sehat ini semua masyarakat menjadi sehat dan dari sehat bisa meningkatkan semangat dalam bekerja," kata Ilyas Banno dalam rilis yang diterima TribunBarru.com.

Ia menambahkan, melalui jalan sehat silaturrahim tersebut juga diharapkan bisa meningkatkan semangat persatuan dan kesatuan masyarakat Desa Corawali.

"Dimulai dengan jalan sehat ini kita tingkatkan semangat profesionalisme dalam bekerja, karena di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat dan pintar," tuturnya.

Salah satu peserta jalan sehat yang juga tokoh pemuda Desa Corawali, Rahmat Setiawan mengapresiasi kegiatan jalan sehat yang diadakan oleh pemerintah Desa Corawali tersebut.

Menurutnya, kegiatan jalan sehat itu merupakan pertama kalinya ada di Desa Corawali dan dirasa sangat positif karena mempersatukan masyarakat Desa Corawali pada khususnya.

"Semoga acara seperti ini tidak hanya kali ini saja, namun di tahun-tahun yang akan datang bisa dilaksanakan secara terus menerus," tuturnya.(*)

Penulis: Akbar
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help