Benarkah Sandiaga Uno Berdarah Bugis? ini Pengakuannya

Calon Wakil Presiden RI, Sandiaga Salahuddin Uno bersilaturahmi ke kantor Tribun Timur

Benarkah Sandiaga Uno Berdarah Bugis? ini Pengakuannya
HASIM
Calon Wakil Presiden RI, Sandiaga Uno berkunjung ke Redaksi Tribun Timur, Jl Cendrawasih No 430, Makassar, Sulsel, Minggu (19/8/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Fahrizal Syam

TRIBUN-TIMUR. COM, MAKASSAR - Calon Wakil Presiden RI, Sandiaga Salahuddin Uno bersilaturahmi ke kantor Tribun Timur, Jl Cendrawasih No 430 Makassar, Minggu (19/8/2018).

Silaturahmi ini merupakan salah satu agenda dalam kunjungan sehari wakil dari Prabowo Subianto ini di Kota Makassar.

Dalam kunjungannya ini, Sandiaga Uno banyak bercerita terkait aktifitasnya saat ini setelah dipilih menjadi cawapres mendampingi Prabowo, termasuk bercerita silsilah keluarga Bugisnya.

Sandi mengatakan, ayahnya lahir di Gorontalo, dan sempat bersekolah SMP di Kota Makassar.

"Ayah saya lahir di Gorontalo dari family Uno bersekolah sampai SD, lalu SMP di Makassar, SMA di Malang dan kuliah di Bandung. Setelah itu kerja di tambang minyak di Riau. Saya sendiri lahir di Pekanbaru," ungkap Sandi

"Jadi ayah saya berdarah Sulawesi, ibu berdarah Jawa Sunda, saya lahir Pekanbaru besar di Jakarta," sambung Sandi.

Menurut Sandi, silsilah keluarga Bugisnya yang sempat viral membuat mantan Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sulsel, Andre Arief Bulu menelusuri silisilah tersebut.

"Isu ini muncul di pemberitaan. Pak Andre ini bikin research kemudian saya perlihatkan ke ayah saya dan dia senang sekali. Paman saya juga John Ario Katili, dia berdarah Bugis," imbuhnya.

"Memang Allah membukakan informasi ke kita, saya sebelumnya ngak ngeh tapi, pada intinya ayah saya Sulawesi, ibu Jawa, saya Sumatera, ini mungkin bagian bhawa esensi kita ini bhineka tunggal ika, kita beragam suku bangsa, tapi bersatu," pungkasnya. (*)

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help