Bangunan Kantor Wali Kota Parepare Akan Ditambah, Anggarannya dari DID

Terganjal sejumlah kelengkapan dokumen sehingga anggarannya dialihkan untuk penambahan kantor Wali Kota Parepare.

Bangunan Kantor Wali Kota Parepare Akan Ditambah, Anggarannya dari DID
mulyadi/tribunparepare.com
Penghargaan WTP Diterima langsung Pjs Wali Kota Parepare, Luthfi Natsir (tengah)didampingi Ketua DPRD Parepare, Kaharuddin Kadir (kanan) 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Mulyadi

TRIBUN-TIMUR.COM, PAREPARE - Kantor Wali Kota Parepare bakal direnovasi. Kepala Bidang Perencanaan Prasarana Wilayah dan Ekonomi Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Parepare, Zulkarnaen, Minggu (19/8/2018), mengungkapkan pembangunan tambahan gedung kantor wali kota akan dianggarkan sebesar Rp 3,6 miliar.

"Pertimbangan, karena kondisi kantor wali kota semakin padat sehingga dibutuhkan ruang yang lebih representatif. Seperti ruang rapat dan space terbuka yang tak hanya untuk areal parkir tapi juga nantinya bisa digunakan sebagai tempat kegiatan atau upacara bendera jika kebetulan hujan turun," jelas eks Pokja ULP ini.

Anggaran penambahan gedung bersumber dari Dana Insentif Daerah (DID). DID sendiri merupakan dana segar yang diberikan kepada Kota Parepare dari pusat sebagai reward terhadap pengelolaan keuangan yang meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Awalnya dana ini akan digunakan untuk penambahan Pasar Lakessi tetapi karena terganjal sejumlah kelengkapan dokumen sehingga anggarannya dialihkan untuk penambahan kantor Wali Kota Parepare.(*)

Penulis: Mulyadi
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help