Adnan Ajak Warga Gowa 'Perang' Prestasi

Penyerahan penghargaan juga mengawali puncak rangkaian HUT RI tersebut.

Adnan Ajak Warga Gowa 'Perang' Prestasi
handover
Malam Resepsi Kemerdekaan HUT ke-73 Kemerdekaan RI yang digelar Pemerintah Kabupaten Gowa di pelataran Museum Balla Lompoa, menutup rangkaian peringatan 17 Agustus. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Wa Ode Nurmin

TRIBUN-TIMUR.COM,SUNGGUMINASA - Malam Resepsi Kemerdekaan HUT ke-73 Kemerdekaan RI  yang digelar Pemerintah Kabupaten Gowa di pelataran Museum Balla Lompoa, menutup rangkaian peringatan 17 Agustus.

Ribuan masyarakat Gowa, unsur Muspida, pimpinan SKPD lingkup Pemkab Gowa, seluruh camat, TP PKK Gowa beserta jajarannya, veteran, tokoh masyarakat, para tamu undangan hingga tim pasukan pengibar bendera merasakan kemeriahan dengan penampilan bintang tamu asal ibu kota Jakarta, Anji.

Beragam kegiatan pun sudah diselenggarakan. Mulai dari perlombaan tari tobelo antar SKPD, balap karung, lomba lari kelereng, tarik tambang, gerak jalan tingkap pelajar dan SKPD hingga lomba kebersihan antar instansi.

Penyerahan penghargaan juga mengawali puncak rangkaian HUT RI tersebut.

Beberapa kepala desa mendapatkan hadiah atas prestasinya melunasi PBB tahunan dengan cepat.

Tetamu juga dihibur dengan penampilan The Muspida Millenial kolaborasi Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan, Wabup Gowa Abdul Rauf Malagani, Ketua DPRD Ansar Zainal Bate.

Kajari Gowa Susanto, Ketua Pengadilan Negeri Gowa Djamaluddin, Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga, Dandim Gowa Letkol Arh Nur Subekhi dan Sekda Gowa Muchlis, yang menambah kehisterian yang datang.

Adnan Purichta Ichsan YL, dalam sambutanya mengatakan bahwa acara yang dilaksanakan pada malam hari ini mengandung makna dan esensi wujud rasa syukur kita kepada Allah SWT, atas berkah dan karunianya yang menganugrahi semangat perjuangan para pendiri bangsa dalam melawan penjajah.

Sesuai dengan tema HUT RI Ke-73 yakni 'Energi dan Kerja' serta 'Kerja Kita Prestasi Bangsa', Adnan mengajak semua masyarakat Gowa untuk memaknai kemerdekaan kita dengan perang prestasi.

Halaman
12
Penulis: Waode Nurmin
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved