Varian Blind Van Wuling Bakal Mengaspal di Indonesia

Wuling Motors menghadirkan MPV Wuling Confero 1.2 cc bermesin bensin versi blind van.

Varian Blind Van Wuling Bakal Mengaspal di Indonesia
SANOVRA JR/TRIBUN TIMUR
Tenaga pemasaran berpose didekat mobil Wuling Cortez yang baru saja di Launching di Mall Panakukang, Makassar, beberapa waktu lalu. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Muhammad Fadhly Ali

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Pasar kendaraan niaga ringan untuk segmen khusus seperti jasa kiriman paket, bisnis katering, foodtruck percetakan dan aneka bisnis barang dan jasa lainnya terbukti menjanjikan di Indonesia.

Terbukti, beberapa pabrikan otomotif roda empat di Tanah Air sudah menggarap segmen ini dengan menghadirkan varian blind van dari kendaraan penumpang mereka.

Misalnya, Astra Daihatsu Motor (ADM) dengan Gran Max blind van atau PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) dengan APV blind van dan WagonR blid van.

Tak mau ketinggalan, PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) juga sudah menyiapkan senjata untuk merebut pasar kendaran niaga ringan atau Light Commercial Vehicle (LCV) ini di Indonesia.

Wuling Motors menghadirkan MPV Wuling Confero 1.2 cc bermesin bensin versi blind van.

Baca: Sebulan, Wuling Makassar Jual 200 Unit Mobil di Sulawesi

Dilansir Tribunnews, produk ini sudah dipresentasikan Wuling Motors ke jaringan dealernya di Jawa Timur dan oleh pihak dealer juga sudah mulai diedukasi ke tim frontliner mereka seperti tim sales.

Dia menyebutkan Wuling Confero blind van ini sudah menggunakan velg kaleng ukuran 15 inch sehingga andal untuk dipakai berniaga.

Tampilan fisik Wuling Confero blid van ini tak berbeda jauh dengan Confero atau Confero S versi kendaraan penumpang. Desain bodinya sama, kecuali bagian kaca samping dan belakang yang diganti dengan pelat.

Baca: Heboh, Presiden Jokowi Naik Motor dan Terbang Hingga di Panggung Opening Ceremony Asian Games 2018

Terdapat pintu tengah untuk akses mengambil barang muatan dari samping dengan handle warna hitam. Di bagian bumper belakang terdapat tambahan reflektor.

Saat dikonfirmasi, Manager Wuling Makassar, Edgar Sidarta tidak tahu menahu soal tersebut.

"Untuk saat ini Confero hanya tersedia yang 1.5L dengan varian kendaraan penumpangnya saja. Kalau yang blind van belum ada. (SUV) Baojun 530 juga belum," katanya.(*)

Penulis: Muhammad Fadly Ali
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved