HUT ke 73 RI

Sambut Asian Games, 200 Warga Balleanging Bulukumba Ikut Jalan Santai

Jalan Santai dengan jarak kurang lebih 2.5 kilometer yang mengambil rute sepanjang jalan utama desa.

Sambut Asian Games, 200 Warga Balleanging Bulukumba Ikut Jalan Santai
HANDOVER
Senam Sehat yang diikuti tak kurang dari 200 an orang warga yang merupakan gabungan dari warga di Desa Balleanging, Desa Tammatto dan Desa Balong, Sabtu (18/8(2018). 

TRIBUN-TIMUR. COM, MAKASSAR - Beragam cara dilakukan masyarakat dalam merayakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-73 Republik Indonesia dan menyambut perhelatan akbar Asian Games 2018.

Organisasi pemuda yang ada di Desa Balleanging Kecamatan Ujung Loe, Bulukumba yang tergabung dalam organisasi Karang Taruna Balla Paleha menggelar beberapa kegiatan.

Organisasi yang menaungi dan mewadahi kreatifitas anak-anak muda desa ini terbilang cukup piawai dalam menyelenggarakan kegiatan-kegiatan yang melibatkan seluruh lapisan masyarakat.

Salah satu kegiatan yang digagas dan diselenggarakan oleh Karang Taruna Balla Paleha kali ini adalah Jalan Santai dengan jarak kurang lebih 2.5 kilometer yang mengambil rute sepanjang jalan utama desa.

Lalu dilanjutkan Senam Sehat yang diikuti tak kurang dari 200 an orang warga yang merupakan gabungan dari warga di Desa Balleanging, Desa Tammatto dan Desa Balong sebagaimana rilis diterima Tribun Timur, Sabtu (18/8(2018).

Ketua Karang Taruna Balla Paleha, Indra Hidayat mengatakan, kegiatan tersebut cukup menguras tenaga, waktu dan pikiran karena baru pertama kali diadakan dan melibatkan warga desa.

"Salah satu orientasi kami dalam kegiatan ini adalah bagaimana menghadirkan hiburan bagi masyarakat desa. Meskipun sederhana tapi dapat menguatkan kembali tali silaturahim antar warga," kata Indra.

Sementara itu, Ketua Majelis Pertimbangan Pengurus Karang Taruna Balla Paleha Desa Balleanging, M Amin S mengatakan, pemuda desa sudah seyogyanya mengambil bagian dalam upaya pengembangan potensi sumber daya yang ada di desa.

“Para tokoh masyarakat dan tetua desa akan selalu siap menyokong dan memberikan arahan bagi para pemuda yang beritikad baik untuk kemaslahatan umat," kata M Amin.(*)

Penulis: Hasrul
Editor: Nurul Adha Islamiah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved