HUT ke 73 RI

Karang Taruna Balla Paleha Bulukumba Gelar Jalan Santai dan Senam di Desa Balleanging

masyarakat desa yang notabene sudah sangat terbiasa dengan kegiatan berjalan kaki, dinilai tak begitu antusias untuk berpartisipasi.

Karang Taruna Balla Paleha Bulukumba Gelar Jalan Santai dan Senam di Desa Balleanging
Firki/Tribun
Karang Taruna Balla Paleha menggelar jalan santai dengan jarak kurang lebih 2,5 kilometer, dengan rute sepanjang jalan utama desa. 

Laporan Wartawan TribunBulukumba.com, Firki Arisandi

TRIBUNBULUKUMBA.COM, UJUNG LOE - Momentum perayaan HUT ke 73 Republik Indonesia, Jumat (17/8/2018), disambut semarak oleh masyarakat Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Beragam kegiatan dilaksanakan oleh sekolompok masyarakat, yang tak hanya dapat dijumpai di perkotaan saja, bahkan hingga ke tingkat dusun sekalipun.

Seperti diantaranya kegiatan yang dilaksanakan oleh Pengurus Karang Taruna Balla Paleha, di Dusun Palangisang Desa Balleanging, 22 kilometer dari pusat kota Bulukumba.

Momen perayaan kemerdekaan di desa tersebut dibalut dengan semangat menyambut Asian Games 2018, dimana kabupaten berjuluk Butta Panrita Lopi ini menjadi salahsatu kota yang telah dilintasi oleh parade obor.

Karang Taruna Balla Paleha menggelar jalan santai dengan jarak kurang lebih 2,5 kilometer, dengan rute sepanjang jalan utama desa.

Bukan hanya itu, mereka juga menggelar senam sehat yang diikuti kurang lebih 200 orang peserta yang tergabung dari beberapa desa, diantaranya Desa Balleanging, Desa Tammatto dan Desa Balong.

Ketua Karang Taruna Balla Paleha sekaligus ketua panitia jalan santai dan senam sehat, Indra Hidayat dalam rilisnya, Sabtu (18/8/2018) mengatakan, awalnya pihaknya pesimis dengan kegiatan tersebut.

Pasalnya, masyarakat desa yang notabene sudah sangat terbiasa dengan kegiatan berjalan kaki, dinilai tak begitu antusias untuk berpartisipasi.

Namun berkat kerja keras semua pengurus dan panitia yang terus didukung oleh para tokoh masyarakat, kegiatan tersebut dapat terselenggara dengan cukup meriah.

Halaman
12
Penulis: Firki Arisandi
Editor: Nurul Adha Islamiah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved