HUT ke 73 RI

Semen Indonesia Serahkan Bantuan di Jeneponto

Program tersebut juga mengadakan pertukaran pelajar antara siswa asal Sulsel dan Siswa asal Sumatera Utara.

Semen Indonesia Serahkan Bantuan di Jeneponto
muslimin emba/tribunjeneponto.com
Direktur utama Semen Indonesia (SI), Hendi Prio Santoso menyerahkan sejumlah bantuan di perayaan HUT Ke-73 RI di Lapangan Bontoramba, Kecamatan Bontoramba, Jeneponto, Sulawesi Selatan, Jumat (17/8/2018). 

Laporan Wartawan TribunJeneponto.com, Muslimin Emba

TRIBUNJENEPONTO.COM, BINAMU - Direktur utama Semen Indonesia, Hendi Prio Santoso menyerahkan sejumlah bantuan di perayaan HUT Ke-73 RI yang berlangsung di Lapangan Bontoramba, Kecamatan Bontoramba, Jeneponto, Sulawesi Selatan, Jumat (17/8/2018).

Bantuan lewat program 'BUMN Hadir Untuk Negeri' diserahkan Hendi kepada sejumlah perwakilan warga secara simbolik.

Bantuan itu berupa, elektrifikasi dan MCK 50 rumah dan pintu, tiga bedah rumah karyawan dan masyarakat, dua unit sarana air bersih, satu unit perbaikan atau penyediaan sarana dan prasarana sekolah, satu unit rumah atau taman baca.

Beasiswa Sekolah Dasar (SD), beasiswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) beasiswa Sekolah Menengah Atas (SMA), Pemberdayaan Masyarakat 20 orang, Padat Karya Tunai 300 orang, Pasar Murah 250 paket, dan Pembangunan sarana dan prasarana umum satu paket.

Baca: Semen Indonesia Lepas dan Terima Siswa Sulsel-Sumbar di Makassar

Baca: Dirut PT Semen Tonasa Irup Upacara HUT ke-73 RI di Bontoramba Jeneponto

"Ini bentuk, wujud dari kepedulian, perhatian, dari Kementrian BUMN dan para BUMN yang dibina di bawahnya. Bahwa BUMN tidak hanya punya tugas untuk melaksanakan bidang usaha, tapi juga punya tugas penting untuk menyejahterakan masyarakat yang ada di sekitar wilayah kerja," kata Hendi Prio Santoso usai penyerahan.

Selain menyerahkan sejumlah bantuan, program tersebut juga mengadakan pertukaran pelajar antara siswa asal Sulsel dan Siswa asal Sumatera Utara.

"Jadi ini merupakan gerakan kepada masyarakat mengenal saudaranya di tempat lain, juga ini merupakan gagasan dari kementerian yang dilakukan para BUMN. Misalnya kami (Semen Indonesia) ada Semen Padang selain semen Tonasa agar bagaimana saling memiliki dan tentunya mempererat tali silaturrahmi dan mudah-mudaha kita dapat menerima budaya yang sangat kaya ini," tuturnya.

Makna atau pesan moril dari perayaan HUT Ke-73 RI di mata Hendi, yaitu munculnya semangat persatuan. "Indonesia suatu negara kesatuan sangat kaya keragaman budayanya, kami hadir disini dalam wujud spirit persatuan itu," katanya.

Pada kesempatan itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jeneponto Nur Alam Basir mengungkapkan terima kasihnya atas perhatian yang diberikan Kementrian BUMN. "Semoga kementerian BUMN tidak bosan-bosannya memperhatikan daerah kami untuk lebih maju kedepan," katanya.

Ikut mendampingi Hendi dalam penyerahan bantuan itu, Staf Ahli Deputi Kementrian BUMN Eko Setiawan, Dirut PT Kima Abdul Muis, Dirut PT IKI Edy Widarto.

Dari Semen Indonesia (SI) hadir pula Direktur Proyek Tri Abdisatrijo, Kepala Departemen CSR Wahyudi dan Biro CSR Febri.

Selain itu, Dirut PT Semen Tonasa Muh Subhan juga hadir didampingi GM Humas dan Hukum Ferry Jufri, Karo Humas Said Chalik dam Karo CSR Ilyas HM.(*)

Penulis: Muslimin Emba
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved