HUT ke 73 RI

Ratusan Pemuda Ujungloe Pangkep Pawai Obor Keliling Kampung

Sebelum pawai obor, mereka terlebih dahulu mengheningkan cipta bersama-sama dipimpin Lurah Minasatene Anwar Bahar.

Ratusan Pemuda Ujungloe Pangkep Pawai Obor Keliling Kampung
Munjiyah/Tribun
Ratusan pemuda yang tergabung dalam kelompok Gabungan Remaja dan Pemuda Ujungloe (GARPU) pawai obor keliling kampung, Kecamatan Minasatene Kabupaten Pangkep, Sulsel, Kamis (16/8/2018).   

TRIBUNPANGKEP.COM, MINASATENE -- Ratusan pemuda yang tergabung dalam kelompok Gabungan Remaja dan Pemuda Ujungloe (GARPU) pawai obor keliling kampung, Kecamatan Minasatene Kabupaten Pangkep, Sulsel, Kamis (16/8/2018).

Sebelum pawai obor, mereka terlebih dahulu mengheningkan cipta bersama-sama dipimpin Lurah Minasatene Anwar Bahar.

Ketua Panitia GARPU, Safruddin mengatakan kegiatan ini memang agenda tahunan jelang perayaan hari kemerdekaan RI ke 73 tahun.

"Intinya kita ingin pemuda Ujungloe kompak selalu dimomen perayaan kemerdekaan ini. Saling menjunjung tinggi jiwa nasionalisme yang kuat," ujarnya.

Kepala Kelurahan Minasatene, Anwar Bahar mengapresiasi ide kreatif para pemuda Ujungloe Pangkep.

"Kita bangga mereka punya semangat yang tinggi untuk mengenang hari kemerdekaan Indonesia. Tentu dengan cara seperti ini momentnya lebih terasa kalau perjuangan pahlawan terdahulu tidak sia-sia karena kita sudah merasakan kemerdekaan," jelasnya.

Rute yang dilalui peserta pawai obor mulai dari Jl Kiai H Muhammad Yusuf, Jl Wira Karya dan Jl Fadelli Luran sepanjang 3 km di Kecamatan Minasatene Pangkep.

Warga Ujungloe yang terdiri dari anak-anak hingga dewasa ikut mengambil bagian dalam meramaikan malam renungan tersebut sambil membawa obor keliling. (*)

 

  

Penulis: Munjiyah Dirga Ghazali
Editor: Nurul Adha Islamiah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved