Pemkab Gowa Pawai Obor, Ini Maknanya

Kapolres Gowa usai pawai taptu menjelaskan makna taptu adalah selain mengenang jasa pahlawan secara historikal

Pemkab Gowa Pawai Obor, Ini Maknanya
waode nurmin/tribungowa.com
Pemkab Gowa bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Gowa menggelar Taptu atau Pawai Obor mengelilingi sekitar Sungguminasa di Lapangan Upacara Kantor Bupati Gowa, Kamis, (16/8 2018) malam. 

Laporan Wartawan Tribun Timur Wa Ode Nurmin

TRIBUN-TIMUR.COM,SUNGGUMINASA - Pemkab Gowa bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Gowa menggelar Taptu atau Pawai Obor mengelilingi sekitar Sungguminasa di Lapangan Upacara Kantor Bupati Gowa, Kamis, (16/8 2018) malam.

Dalam kesempatan ini Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga bertindak selaku inspektur upacara bersama unsur Muspida lainnya, pimpinan SKPD TNI-Polri dan anggota pramuka.

Kapolres Gowa usai pawai taptu menjelaskan makna taptu adalah selain mengenang jasa pahlawan secara historikal, melalui penyalaan obor yang dibawa keliling, juga mengingatkan kelompok masyarakat, bahwa kita akan menyambut upacara besar.

"Makna Taptu ini sendiri juga supaya kita bisa lebih membawa diri dalam menerangi, hari-hari kemerdekaan yang sudah ditorehkan oleh pejuang-pejuang bangsa ini pada Generasi Muda," ujarnya.

Rombongan pawai sendiri mengelilingi Jl. Masjid Raya berbelok ke Jl. Basoi dg Bunga- Jl. Andi Tonro-Jl. Agus Salim- dan kembali finish di Kantor Bupati Gowa.

Penulis: Waode Nurmin
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved