Pelaksanaan Sandeq Race 2018 Hanya Menggugurkan Kewajiban?

Meski telah selesai, namun kalangan masyarakat menilai pelaksanaan event nasional ini tahun ini

Pelaksanaan Sandeq Race 2018 Hanya Menggugurkan Kewajiban?
nurhadi/tribunsulbar.com
Festival Sandeq Race 2018 

Laporan Wartawan TribunSulbar.com, Nurhadi

TRIBUNSULBAR.COM, MAMUJU - Festival Sandeq Race 2018 memasuki etape terakhir, yakni pesisir pantai Manakarra, Kabupaten Mamuju, Kamis (16/8/2018).

Sebanyak 22 Sandeq berhasil fhinis di etape Mamuju, setelah mengarugi lautan Mandar selama satu pekan dari Kabupaten Polewali Mandar sejak 11 Agustus lalu, yang dilepas langsung oleh Wakapolda Sulbar Kombes Pol Endi Sutendi.

Pagi tadi, Jumat (17/8/2018), Gubernur Sulawesi Barat, Ali Baal Masdar, melakukan penyerahan hadiah dalam bentuk piala dan uang pembinaan kepada para passandeq di Germaga Pelabuhan Lanal Mamuju.

Meski telah selesai, namun kalangan masyarakat menilai pelaksanaan event nasional ini tahun ini, terkesan hanya menggugurkan kewajiban panitia pelaksana.

Pasalnya, pelaksanaan Festival Sandeq Race yang tidak sesuai dengan harapan masyarakat, atau tidak sesuai dengan perencaan rencana awal panitia pelaksana.

"Rencana awalkan akan ada pesta rakyat, namun kenyataanya hari ini tidak sesuai yang direncanakan panitia, jadi ini hanya terkesan acara panitia dan passandeq tidak ada masyarakat yang ikut menyaksikan di Mamuju,"kata salah seorang warga Arman kepada TribunSulbar.com.

"Ini event nasional, tapi kenapa hanya terkesan menggugurkan kewajiban, tidak diketahui secara luas oleh masyarakat, ini artinya tidak ada kesipan dan publikasi yang baik kepada publik,"lanjutnya.

Arman yang juga Kabag Hukum KPU Sulbar menuturkan, mestinya di Mamuju menjadi puncak acara dan diselenggarakan sosialisasi kepemiluan oleh KPU, namun karena kurangnya masyarakat yang hadir dan tidak adanya kesiapan panitia secara maksimal sehingga tidak dilaksanakan.

"Kita berharap acara puncak di Mamuju, karena sesuai rencana akan ada pesta rakyat, tapi tidak sesuai dengan harapan. KPU Sulbar hanya melakukan sosialisasi di Deking Malunda,"tuturnya.

Halaman
12
Penulis: Nurhadi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help