KSR PMI Unanda Kirim Empat Relawan Bantu Korban Gempa Lombok

Ia juga berharap agar mahasiswa Unanda dapat menjaga nama baik almamater dalam menjalankan tugas kemanusiaan.

KSR PMI Unanda Kirim Empat Relawan Bantu Korban Gempa Lombok
hamdan soeharto/tribunpalopo.com
Universitas Andi Djemma (Unanda) Kota Palopo mengirim empat relawan untuk membantu korban gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). 

Laporan Wartawan TribunPalopo.com, Hamdan Seoharto

TRIBUNPALOPO.COM, WARA - Universitas Andi Djemma (Unanda) Kota Palopo mengirim empat relawan untuk membantu korban gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Empat relawan itu berasal dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Korps Suka Rela (KSR) - Palang Merah Indonesia (PMI) Unanda.

Keberangkatan relawan itu dilepas oleh Rektor Unanda Narsis Suti di Ruang Rapat Rektorat Jl Samiun, Kecamatan Wara, Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Jumat (17/8/2018).

Marsus Suti mengatakan agar relawan yang berangkat dapat berguna dalam meringankan beban masyarakat Lombok yang tertimpa bencana.

Baca: Siswa SMAN 9 Pinrang Sisihkan Uang Jajan untuk Korban Gempa di Lombok

Baca: Upacara HUT ke-73 RI, Lantamal VI Kenang Korban Gempa Lombok

Ia juga berharap agar mahasiswa Unanda dapat menjaga nama baik almamater dalam menjalankan tugas kemanusiaan dan tidak membebani masyarakat dalam menjalankan misi kemanusiaan itu.

"Saya bangga masih ada mahasiswa kami yang begitu peduli terhadap beban kemanusiaan. Semoga selamat sampai tujuan dan dapat meringankan beban korban gempa di Lombok," tuturnya.

Sementara itu Pembina KSR - PMI Unanda mengatakan, empat relawan yang dikirim ke Lombok adalah mahasiswa yang sudah terlatih dan berpengalaman dalam bidang kebencanaan.

"Empat orang tersebut merupakan relawan terlatih yang memang ahli dalam bidang kebencanaan," katanya.

Empat mahasiswa yang berangkat, yakni Adriansyah Mas'ur spesialis (psychosocial support programe), Masdar spesialis (psychosocial support programe), Muh Takmil gautama spesialis (shelter), Muh Wahyudi Lolopayungspesialis (manajemen posko).(*)

Penulis: Hamdan Soeharto
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved