CITIZEN REPORTER

Kementerian ESDM Beri Pemkab Jeneponto 175 Unit Lampu Jalan Tenaga Surya

Menurutnya ini sangat beralasan sebab wilayah Jeneponto merupakan daerah pelintasan dari beberapa daerah.

Kementerian ESDM Beri Pemkab Jeneponto 175 Unit Lampu Jalan Tenaga Surya
HANDOVER
Kementerian ESDM Beri Pemkab Jeneponto 175 Unit Lampu Jalan Tenaga Surya 

AM Irsal

Humas Jeneponto

Melaporkan dari Jakarta

TRIBUN-TIMUR.COM-Pemerintah Kabupaten Jeneponto melalui Bagian Perlengkapan Sekretariat Daerah memperoleh 175 unit lampu Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJUTS) dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral.

"Lampu PJUTS yang diperoleh Pemda Jeneponto senilai Rp 3 Miliar. Dalam waktu dekat, tim kementerian ESDM juga akan melakukan peninjauan lokasi pemasangan lampu,"kata Kepala Bagian Perlengkapan Sarifuddin.

Sarifuddin juga katakan dengan adanya bantuan ini maka dapat meningkatkan penerangan lampu jalan di Kabupaten Jeneponto, ungkapnya melalui via telepon dari Jakarta, Kamis (16/8/2018).

Lanjut Sarifuddin mengatakan pada hakekatnya Kabupaten Jeneponto dengan luas wilayah serta jalan yang cukup panjang  masih sangat diperlukan penambahan lampu jalan.

Menurutnya ini sangat beralasan sebab wilayah Jeneponto merupakan daerah pelintasan dari beberapa daerah. Olehnya itu jika lampu jalan dapat terpenuhi maka akan dapat memberi citra daerah yang baik.

"Selain itu juga akan dapat mendorong  peningkatan aktivitas ekonomi masyarakat serta meminimalisir terjadinya kriminalitas,"jelasnya.

Penulis: CitizenReporter
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help