HUT ke 73 RI

HUT ke-73 RI, Pelindo IV Gelar Upacara di Ternate

PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) menggelar upacara peringatan HUT ke-73 Republik Indonesia di Kota Ternate

HUT ke-73 RI, Pelindo IV Gelar Upacara di Ternate
HANDOVER
PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) menggelar upacara peringatan HUT ke-73 Republik Indonesia di Kota Ternate, Maluku Utara, Jumat (17/8/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Muhammad Fadhly Ali

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) menggelar upacara peringatan HUT ke-73 Republik Indonesia di Kota Ternate, Maluku Utara, Jumat (17/8/2018).

Direktur Utama PT Pelindo IV, Doso Agung bertindak sebagai pemimpin upacara HUT Kemerdekaan RI ke-73 yang digelar di depan Terminal Penumpang PT Pelindo IV Cabang Ternate.

Selain dihadiri pejabat struktural PT Pelindo IV, peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-73 di Ternate juga dihadiri oleh Staf Khusus V Menteri BUMN, Parman Nataatmadja, Komisaris Utama PT Brantas Abipraya (Persero), Haryadi, Komisaris, Ramli Ibrahim, Direktur Utama PT Brantas Abipraya, Bambang Esti Marsono dan Sekretaris Perusahaan PT Brantas Abipraya, Miftakhul Anas.

Hadir pula di upacara tersebut, Komisaris PT Balai Pustaka (Persero), Hamid Basyaib dan Razif, serta Direktur Utama PT Balai Pustaka, Achmad Fachrodji.

Turut hadir, Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah 1 Kota Ternate, Saiful Hasan, sebagai penerima bantuan Taman Bacaan.

PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) menggelar upacara peringatan HUT ke-73 Republik Indonesia di Kota Ternate, Maluku Utara, Jumat (17/8/2018).
PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) menggelar upacara peringatan HUT ke-73 Republik Indonesia di Kota Ternate, Maluku Utara, Jumat (17/8/2018). (HANDOVER)

Direktur Utama PT Pelindo IV, Doso Agung dalam rilisnya menuturkan kegiatan upacara memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-73 adalah puncak perayaan “BUMN Hadir untuk Negeri” yang merupakan Program Kementerian BUMN yang sudah dilaksanakan sejak 2015.

Tahun ini kata Doso, Pelindo IV mendapat giliran sebagai tuan rumah (Host) penyelenggaraan Program “BUMN Hadir untuk Negeri” di Ternate, Maluku Utara, bersama 2 BUMN lainnya sebagai co host, yaitu PT Brantas Abipraya dan PT Balai Pustaka.

BUMN adalah salah satu fungsi kelembagaan yang dibentuk oleh pemerintah untuk mempercepat aktualisasi terwujudnya cita-cita kemerdekaan yaitu masyarakat yang sejahtera, adil dan makmur.

“Hal ini sesuai dengan Tagline dari Kementerian BUMN yaitu BUMN Hadir untuk Negeri, yang berarti BUMN memiliki fungsi dan tugas pokok sebagai agent of development disamping kewajibannya untuk dapat terus mengembangkan usaha dan memperoleh laba sebagai bagian kontribusi pendapatan Negara," katanya.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Fadly Ali
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved