HUT ke 73 RI

2.800 Bikers Honda Convoy Merdeka ke Tempat Sejarah

PT Astra Honda Motor (AHM) menggelar Convoy Merdeka untuk mewadahi solidnya kebersamaan bikers.

2.800 Bikers Honda Convoy Merdeka ke Tempat Sejarah
handover
PT Astra Honda Motor (AHM) menggelar Convoy Merdeka untuk mewadahi solidnya kebersamaan bikers di berbagai pelosok Nusantara. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Muhammad Fadhly Ali

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Sekitar 2.800 bikers pecinta sepeda motor Honda memperingati HUT ke-73 Republik Indonesia dengan cara spesial dan bernuansa sosial kebangsaan.

Mereka yang tergabung dalam 56 komunitas dan paguyuban Honda New CB150R StreetFire bersama pecinta sepeda motor Honda lainnya bersatu bersama melakukan touring persaudaraan dengan tajuk ”Convoy Merdeka” dari lokasi main dealer Honda di setiap wilayah menuju tempat bersejarah yang mencerminkan semangat kemerdekaan.

Bekerja sama dengan 28 main dealer sepeda motor Honda di Indonesia, PT Astra Honda Motor (AHM) menggelar Convoy Merdeka untuk mewadahi solidnya kebersamaan bikers di berbagai pelosok Nusantara.

Peserta konvoi diharuskan menggunakan atribut berwarna merah putih. Sesampainya di tempat bersejarah, peserta melakukan upacara bendera, menyanyikan lagu Indonesia Raya, dan diakhiri dengan kegiatan aksi sosial bersama masyarakat di lokasi yang sama.

Baca: Suzuki Tingkatkan Volume Ekspor di September, All New Ertiga Dominasi

Baca: 200 Bikers HDCI Bakal Hadiri Anniversary ke-115 Harley Davidson di Milwaukee AS

Untuk semakin memeriahkan kegiatan Convoy Merdeka, peserta mengikuti beragam perlombaan menarik khas 17 Agustusan.

General Manager Marketing Planning and Analysis AHM, A Indraputra dalam rilisnya, Jumat (17/8/2018) menuturkan, kegiatan Convoy Merdeka mencerminkan semangat Satu Hati untuk mengekspresikan kecintaan para bikers Honda terhadap negeri pada hari kemerdekaan Republik Indonesia.

”Kegiatan ini sekaligus menjadi pengingat untuk kita semua, khususnya para bikers, bahwa perbedaan dan keberagaman di antara mereka haruslah menjadi keunikan dan bertambahnya soliditas antar sesama, bukan sebagai pintu dari perpecahan. Dalam aktivitas positif ini, kami pun ingin menghormati jasa para pahlawan dan menginspirasi kebaikan,” tuturnya.

Khusus di bagian Tengah dan Timur aktivitas Convoy Merdeka dilakukan di lokasi bersejarah, museum dan Taman Makam Pahlawan.

Seperti di Makassar, Astra Motor Makassar melakukan aktitas Convoy Merdeka menuju lokasi Makam Pahlawan Nasional Sultan Hasanudin, lalu di Kalimantan Selatan Astra Motor Balikpapan melakukan konvoi menuju Monumen Perjuangan Rakyat (Monpera).

Begitu juga di area Kalimantan Barat, Astra Motor Pontianak mengunjungi lokasi Tugu Pahlawan Ali Anyang.(*)

Penulis: Muhammad Fadly Ali
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved