Malam Ini, Ribuan Anggota Pramuka Bakal Kirab Obor Keliling Kota Barru

Gabungan anggota pramuka se-Kabupaten Barru akan berjalan dari Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Barru.

Malam Ini, Ribuan Anggota Pramuka Bakal Kirab Obor Keliling Kota Barru
akbar hs/tribunbarru.com
Anggota pramuka Barru yang saat ini mengikuti perkemahan di Lajulo Indah Barru. 

Laporan Wartawan TribunBarru.com, Akbar HS

TRIBUNBARRU.COM, BARRU - Anggota pramuka Barru mulai tingkat kwartir ranting (Kwarran), penggalang, hingga penegak akan melaksanakan Taptu pada malam nanti (16/8/2018).

Taptu atau kirab obor tersebut akan diikuti sebanyak 2.063 peserta anggota pramuka dari tiga tingkatan yang saat ini sedang mengikuti perkemahan di Lajulo Indah Barru.

Ketua Dewan Kerja Cabang (DKC) Barru, Sri Romadiyati mengatakan dalam kegiatan taptu itu nantinya para peserta akan berjalan sekitar dua kilometer berkeliling di wilayah perkotaan Barru.

Gabungan anggota pramuka se-Kabupaten Barru akan berjalan dari Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Barru, melewati jalur dua Jl Jendral Sudirman dan finish di lapangan sepak bola Sumpang Binangae Kecamatan Barru.

Baca: Untuk Kegiatan Kepramukaan, Pemkab Barru Kucurkan Dana Hibah Rp 400 Juta

Baca: Kwarcab Barru Gelar Kegiatan Pramuka di Bumi Perkemahan Lajulo, Ada dari Kalimantan

"Acaranya akan dimulai setelah Maghrib, nanti sore ini peserta pramuka di lajulo sudah beriap-siap menuju Rujab untuk mengikuti kegiatan Taptu itu," kata Sri kepada TribunBarru.com, Kamis (16/8/2018).

Setelah kegiatan taptu, para anggora pramuka Barru juga nantinya akan melakukan renungan di taman makam Pahlawan yang berlokasi di Jl Jendral Sudirman, Kecamatan Barru.

"Kalau untuk renungannya itu juga akan dilaksanakan nanti malam pada pukul 24.00 Wita, lokasinya di tugu atau taman makam pahwalawan. Di sana kita ingin merenung, mengingat jasa-jasa para pahlawan kita dan mendoakan untuknya," tuturnya.(*)

Penulis: Akbar
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved