Kerangka Tim PSM U-19 Terbentuk, Jose: Tetap Dievaluasi

PSM Makassar U-19 mengalahkan tim Zaky Alfarisi FC pada laga uji coba di Stadion Mattoanging sore tadi

Kerangka Tim PSM U-19 Terbentuk, Jose: Tetap Dievaluasi
abdiwan/tribuntimur.com
Pelatih PSM U-19 Herrie “Jose” 

Laporan Wartawan Tribun timur Ilham Mulyawan

TRIBUN TIMUR.COM MAKASSAR - Tim PSM Makassar U-19 mengalahkan tim Zaky Alfarisi FC pada laga uji coba di Stadion Mattoanging sore tadi, Kamis (16/8/2018).

Akor akhir 2-0 untuk Kemenangan tim yunior tersebut.

Pelatih PSM U-19, Herrie Setyawan sekarang sudah menemukan kerangka tim untuk menjadi andalannya saat kompetisi Liga U-19 yang diputar bulan September mendatang.

"Tapi saya belum puas. Makanya di sisa waktu persiapan ini saya akan terus memantau yah, apalagi kita masih ada uji coba beberapa kali,"jelas Herrie kepada wartawan.

Baca: Sutan Zico Ingin Main di PSM Makassar

Meski senang dengan perkembangan dan telah menemukan kerangka tim, namun bukan berarti tim ini lepas dari evaluasi. Sebaliknya ia menilai masih ada sedikit kekurangan.

"Terutama komunikasi antar pemain yah, sehingga berdampak pada koordinasi antar lini. Tapi ini jadi pekerjaan rumah bagi kita untuk dibenahi," ucapnya menambahkan.

Pelatih berkepala plontos ini meminta pemain muda itu untuk konsisten, sebab mereka semua nantinya tidak hanya berorientasi pada kompetisi semata saja, tetapi lebih dari itu menjadi calon penerus seniornya di tim utama PSM.

"Banyak menilai kita, makanya saya minta pemain harus tunjukkan yang terbaik,"tandas dia.

Baca: PSM Terjun Bebas di Klasemen Sementara Pekan ke-20, Ini Ulasan Penyebabnya

Besok, Jumat (17/8/2018) tim yunior akan berangkat ke Kabupaten Wajo. Disana mereka akan menantang tim Porda Wajo. Laga kedua kesebelasan digelar Sabtu (18/8/2018).

Uji coba diluar kota ini adalah kali kedua, setelah sebelumnya mereka tandang ke Bulukumba dan menantang tim Porda di sana.

"Ini untuk mengasah mental tanding pemain yah, supaya mereka terbiasa ketika kita menjalani laga diluar kota,"pungkas Jose, sapaan akrab Herrie.(*)

Penulis: Ilham Mulyawan
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help