Idris Manggabarani Siap Nahkodai Tim Pemenangan Prabowo-Sandi di Sulsel

Demokrat Sulsel melalui ketuanya, Ni'matullah Erbe, mengusulkan nama Idris Manggabarani sebagai Ketua Tim Pemenangan

Idris Manggabarani Siap Nahkodai Tim Pemenangan Prabowo-Sandi di Sulsel
Abd Azis/tribuntimur.com
Partai Politik (Parpol) pengusung dan pendukung pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno di Sulawesi Selatan menggelar pertemuan tertutup di Hotel Four Points by Sheraton, Jl Andi Djemma, Makassar, Rabu (15/8/2018) malam. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Abdul Aziz Alimuddin

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Partai Politik (Parpol) pengusung dan pendukung pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno di Sulawesi Selatan menggelar pertemuan tertutup di Hotel Four Points by Sheraton, Jl Andi Djemma, Makassar, Rabu (15/8/2018) malam.

Hadir dalam pertemuan itu, Ketua DPD Partai Demokrat Sulsel Ni'matullah Erbe, Ketua DPD Partai Gerindra Sulsel Andi Idris Manggabarani.

Ketua DPW PKS Sulsel Surya Dharma, Ketua DPW Partai Berkarya Sulsel Andi Patabai Pabokori dan Ketua Fraksi PAN DPRD Sulsel AM Yusran Paris.

Hadir juga sejumlah pengurus inti parpol pengusung dan pendukung Prabowo-Sandi di Pilpres.

Di antaranya, Sekretaris DPD Partai Demokrat Sulsel Andi Azizah Irma Wahyudianti Irwan, Rusdin Tabi (Gerindra), Imam Rohani (PKS) dan beberapa anggota DPRD Sulsel.

Baca: Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Sandi Hadiri Silaturahmi Relawan Japri Sulsel

Dalam pertemuan itu, Demokrat Sulsel melalui ketuanya, Ni'matullah Erbe, mengusulkan nama Idris Manggabarani sebagai Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Sandi wilayah Sulsel.

"Tadi kita sudah minta Pak Idris jadi ketua tim dan beliau tidak masalah. Bahwa dia juga caleg itu bukan kendala dalam konteks urusan yang lebih besar, tetapi kita belum putuskan. Kalau DPP sudah bilang ok, saya kira nda ada masalah," jelas Ulla didampingi seluruh pengurus parpol pengusung Prabowo-Sandi.

Menanggapi hal itu, HAM Idris Manggabarani yang juga mantan calon Wali Kota Makassar ini menaytakan kesiapannya menjadi ketua tim pemenangan pasangan Prabowo-Sandi.

Idris Manggabarani mengaku tidak mempermasalahkan hal itu meski dirinya juga maju bertarung pada Pileg 2019 di Dapil Sulsel I.

"Kita belum sampai kepada pemilihan ketua. Hanya tadi teman-teman syaratkan bahwa saya yang diusulkan jadi ketua tim, karena hampir dikata tidak ada resistensi kalo saya ketua," kata IMB akronim namanya, Kamis (16/8/2018).

"Teman-teman memang bertanya kesaya bahwa apakah tidak mengganggu kegiatan dan persiapan saya maju di DPR RI? Saya katakan kalau tugas lebih besar mengapa tidak. Tidak ada kata sulit kalau tugas lebih besar untuk bangsa dan negara kita," tuturIMB.

Baca: Demokrat Usul Idris Jadi Ketua Tim Prabowo-Sandi, PAN PKS Belum Bersikap

IMB pun berharap pertemuan ini bisa jadi sambung rasa, satu visi, dan satu misi demi kesejahteraan rakyat.

Kelima parpol koalisi pasangan PAS, katanya saling menyampaikan dan saling mengisi bahwa semagatnya cuma satu.

"Semangatnya bagaimana memenangkan pertarungan Pilpres. Soal jubir, setiap parpol ada jubir jadi nanti ada lim jubir. Parpol sendiri yang mengusul siapa-siapa jubir. Soal struktur kita tunggu juklat," ungkap Idris.(ziz)

Penulis: Abdul Azis
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved