Gagal Jadi Cawapres, Mahfud MD Sebut Deretan Keistimewaan Jokowi yang Bikin Lawan Susah Menjatuhkan

Mahfud mengaku tidak kecewa hanya kaget setelah namanya tidak jadi disebut saat Presiden Jokowi mengumumkan Cawapres

Gagal Jadi Cawapres, Mahfud MD Sebut Deretan Keistimewaan Jokowi yang Bikin Lawan Susah Menjatuhkan
HANDOVER
Jokowi dan Mahfud MD. 

TRIBUN-TIMUR.COM - Presiden RI, Joko Widodo alias Jokowi memiliki tiga keistimewaan di mata mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) RI, Prof Mahfud MD sehingga lawan-lawan politik sulit menemukan kelemahannya, terutama soal antikorupsi.

Pernyataan itu disampaikan Mahfud saat menjadi narasumber dalam acara talkshow Indonesian Lawers Club (ILC) yang tayang pada stasiun televisi TV One, Selasa (14/08/2018) malam.

Dalam acara itu, Mahfud awalnya menjelaskan kronologi dirinya gagal menjadi calon wakil presiden (Cawapres) Jokowi dalam Pilpres 2019.

Mahfud mengaku tidak kecewa hanya kaget setelah namanya tidak jadi disebut saat Presiden Jokowi mengumumkan Cawapres baginya untuk Pilpres 2019.

Sebagaimana diketahui, Mahfud sempat dikabarkan bakal menjadi Cawapres Jokowi, namun pada akhirnya Jokowi memilih Ketua MUI KH Ma'ruf Amin.

Dalam ceritanya, Mahfud mengaku sudah dihubungi oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno pada 1 Agustus 2018 pukul 23.00 WIB.

Semua persiapan sudah dilakukan hingga Kamis (9/8/2018) pukul 13.00 WIB.

"Jam 1 ada komunikasi dengan Pak Teten (Masduki) nanti jam 4 akan diumumkan, 'jam 4 Pak Mahfud ke sana sambil menunggu duduk di ruang sebelah, begitu deklarasi nanti tampil tinggal nyeberang, tapi baju yang saya pakai saat itu baju saya sendiri, bukan yang dari presiden karena yang dari presiden kan untuk besok. Itu yang terjadi. seperti pemirsa dengar yang terjadi akhirnya diumumkan Ma'ruf Amin," ungkap Mahfud.

Saat semua akan diumumkan, Mahfud dihubungi Praktikno yang memberi tahu bahwa ada perubahan sehingga dirinya kemudian pulang. 

"Pak Pratikno memberi tahu, Pak ini ada perubahan, coba kembali ke posisi semula dulu, saya terus pulang. Habis itu diumumkan, saya diburu wartawan.

Halaman
1234
Editor: Edi Sumardi
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved