Danny Target Relokasi Pedagang Pasar Sentral Selesai Agustus Ini

Seluruh pedagang telah disiapkan tempat baru di New Makassar Mall atau gedung pasar sentral baru.

Danny Target Relokasi Pedagang Pasar Sentral Selesai Agustus Ini
abdiwan/tribuntimur.com
Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Dr Hj Naisyah azikin bersama pihak kepolisian, satpol PP dan PD Pasar memantau kondisi tenant di pasar sentral, Rabu (15/8). Sebanyak 164 pedagang Pasar Sentral Makassar akan direlokasi untuk mengembalikan fungsi jalan yang sebelumnya ditempati berjualan. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Fahrizal Syam

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto menargetkan relokasi pedagang Pasar Sentral rampung Agustus ini.

Ia mengatakan tidak ada pihak yang dirugikan dalam hal ini. Pasalnya seluruh pedagang telah disiapkan tempat baru di New Makassar Mall atau gedung pasar sentral baru.

“Semua sudah harus masuk, adapun terkait pertentangan masalah harga, biar masuk dulu, kami juga akan beri free selama 6 bulan sebagai kompensasi sembari merundingkan bagaimana menemukan solusi terbaik,” tuturnya.

Sebagian besar pedagang, kata Danny, sudah sepakat untuk direlokasi, hanya beberapa pedagang saja yang belum didapati titik temu.

Baca: Relokasi Pedagang Pasar Sentral Makassar Gagal Lagi

Baca: Penjabat Gubernur Sulsel Bakal Ambil Alih Relokasi Pasar Sentral Makassar

Tetapi persolannya menurut dia adalah pedagang yang sudah sepakat pun tidak akan masuk jika masih saja ada sebagian yang bertahan di luar.

Olehnya itu, pihaknya mengaku akan segera kembali melakukan perundingan dengan stakeholder yang ada untuk segera merampungkan upaya relokasi tersebut.

“Kita tidak mengenal istilah menggusur, tapi karena tempatnya sudah ada maka kita akan bersihkan semua lapak-lapak yang masih berada di luar. Disamping kita kembalikan fungsi jalan yang ada di tempat itu,” jelasnya.

Sebelumnya, pemerintah Kota Makassar kembali gagal merelokasi pedagang yang masih berjualan di jalan sekitar pasar sentral.

Tak adanya kecocokan antara pedagang dan PT MTIR selaku pengembang membuat pedagang bertahan dan enggan direlokasi.

Relokasi yang direncanakan akan dilakukan hari ini pun tak dilakukan.(*)

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved