Pilpres 2019

Agus AN: Jokowi Sudahlah, Memang 5 Tahun Saja

Agus sudah meminta izin kepada Jusuf Kalla untuk memenangkan pasangan Prabowo-Sandi di Sulsel

Agus AN: Jokowi Sudahlah, Memang 5 Tahun Saja
Abd Azis/tribuntimur.com
Agus Arifin Numang di Kantor Relawan Jaringan Pribumi (Japri) Kota Makassar, Kamis (16/8/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Abdul Aziz Alimuddin

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Mantan Ketua Tim Sahabat Rakyat Wilayah Sulawesi Selatan untuk Jokowi-Jusuf Kalla, Agus Arifin Nu'mang, memastikan dukungannya untuk Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno (PAS) di Pemilihan Umum (Pilpres) 2019.

"Saya dulu ini tim pemenangan pasangan Jokowi-Jusuf Kalla di Sulsel. Sekarang saya termasuk orang bersyukur karena Pak JK tidak bersama Jokowi," tegas bakal calon anggota DPR RI dari Partai Gerindra Sulsel ini di Kantor Relawan Jaringan Pribumi (Japri) Kota Makassar, Kamis (16/8/2018).

Mantan Wakil Gubernur Sulsel itu menambahkan, dirinya sudah meminta izin kepada Wakil Presiden Jusuf Kalla untuk memenangkan pasangan Prabowo-Sandi di Sulsel meskipun Jokowi saat itu belum menetapkan pasangannya pada pilpres.

"Tapi kalau pun MK menerima gugatan soal JK maju lagi cawapres, saya tetap di Pak Prabowo Subianto karena saya sudah minta izin ke Pak JK," tegas Agus dihadapan Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Sandi, Djoko Susanto.

Baca: Idris Manggabarani Siap Nahkodai Tim Pemenangan Prabowo-Sandi di Sulsel

"Jokowi sudahlah, memang lima tahun saja. Indonesia ini memang ada pertumbuhannha, tetapi yang kita mau pertumbuhan yang luar biasa, kalau tumbuhnya biasa-biasa saja, berarti kita tetap pada posisi yang seperti ini dibandingkan dengan negara-negara lain yang penduduk banyak," tambah Agus.

Mantan calon Gubernur Sulsel itu menambahkan, kita ini negara ke empat penduduk terbesar.

Dulu di zaman orde baru pemerintah juga meminjam uang, tetapi pinjamnya bukan di negara yang penduduknya lebih besar dari pada Indonesia.

Sehingga, lanjut Agus, kalau pinjam di Eropa paling yang datang ke Indonesia adalah orang-orang yang punya skill hebat dan bukan buruh seperti sekarang ini.

Baca: PAN Usul IMB Pimpin Tim Koalisi Prabowo-Sandi di Sulsel, PKS Sepakat

"Sekarang ini justru pekerja kasarnya sekalipun dibawa ke Indonesia sehingga masyarakat pribumi pun terpaksa tergeser. Ini bukan hanya di Sulsel, tetapi juga di daerah lain di Indonesia," tegasnya.

Agus pun menegaskan bahwa orang Sulsel itu tidak bisa main dua kaki di Pemilu.

"Sekali lagi saya mau katakan bahwa kalaupun Pak JK sama Pak Jokowi, saya tetap di Prabowo," tegas Agus.(ziz)

Penulis: Abdul Azis
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help