20 Biker Asal Makassar Bakal Hadiri Anniversary Ke-115 Harley Davidson di AS

11 Kota akan dilalui yakni Los Angeles, Las Vegas, Salt Lake City, Idaho Falls, Billings, Rapid City, Sioux Falls, La Crosse, Milwaukee dan Chicago.

20 Biker Asal Makassar Bakal Hadiri Anniversary Ke-115 Harley Davidson di AS
sanovra/tribuntimur.com
Para Bikers yang tergabung dalam Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Makassar berfoto bersama sesaat melakukan jumpa pers yang berlangsung di Mall Phinisi Point (Pipo) Jl Metro Tanjung Bunga, Makassar, Rabu (15/8). HDCI Makassar bakal menghadiri perayakan hari jadinya Pabrikan Motor Gede (Moge) kenamaan asal Amerika Serikat, Harley Davidson ke-115 yang dipusatkan di kota kelahirannya, Milwaukee, Amerika Serikat. Kegiatan yang Bertajuk HDCI Ride to Milwaukee-USA ini bakal berangkat pada 18 Agustus dan bergabung dengan puluhan ribu Bikers lainnya. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Alfian

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR- Dari 200 Bikers tergabung dalam Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) yang akan menghadiri Anniversary Ke-115 Harley Davidson di Milwaukee, 20 diantaranya berasal dari Makassar.

Utha Suhaeb selaku Sekretaris Umum HDCI Makassar mengatakan bahwa Bikers Makassar merupakan terbanyak ketiga yang bakal tergabung dari keseluruhan Bikers Indonesia.

"Ini sudah melalui screaning dan dari jumlah, Makassar menjadi kota terbanyak yang memberangkatkan Bikers setelah Jakarta dan Bandung," ujarnya.

Sebelumnya Pabrikan motor gede (Moge) kenamaan asal Amerika Serikat, Harley Davidson bakal merayakan hari jadinya ke-115, September 2018 mendatang. Perayaan ini akan dipusatkan di kota kelahirannya, Milwaukee, Amerika Serikat.

Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, Anniversary Harley Davidson bakal dihadiri puluhan ribu Bikers dari berbagai negara termasuk Indonesia. Para Bikers Indonesia yang tergabung dalam Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) bakal menjadi komunitas Indonesia yang paling banyak mengirimkan perwakilannya.

"Dari HDCI yang diwakili Pengda dan Pengcab bakal berangkat sebanyak 200 Bikers," ujar Sekjend HDCI, Jefry Edwin, saat jumpa pers di Mall Phinisi Point (Pipo) Jl Metro Tanjung Bunga, Makassar, Rabu (15/8).

Bertajuk HDCI Ride to Milwaukee-USA, 200 Bikers ini bakal berangkat sejak 18 Agustus dan bergabung dengan puluhan ribu Bikers lainnya.

"Kemungkinan kita akan mengikuti sejumlah rangkaian acara selama sekitar 12 hari, dimana sesampainya di Amerika kita start di Los Angeles dan melanjutkan touring sepanjang 6600 Km dan melewati 11 Kota sebelum sampai di Milwaukee.

Adapun 11 Kota yang akan dilalui yakni Los Angeles, Las Vegas, Salt Lake City, Idaho Falls, Billings, Rapid City, Sioux Falls, La Crosse, Milwaukee dan Chicago. Selama di Amerika, para Bikers Indonesia juga bakal bertugas sebagai duta pariwisata Indonesia.

Mereka akan mempromosikan Pariwisata dari masing-masing daerah yang ada di Indonesia. "Kita ke Amerika ini bukan cuma touring saja tapi kami juga promosi pariwisata. Masing-masing pengda akan membawa ciri khas budaya masing-masing," lanjutnya.

Selain itu pada acara puncak yakni Flag atau bendera Parade juga akan berlangsung di Milwaukee. Masing-masing Bikers HDCI bakal mempertunjukan bendera Indonesia dan juga bendera masing-masing Pengda.

"Puncak acara 12 September, Flag Parade akan keliling kota Milwaukee yang menjadi tempat lahirnya Harley Davidson. Kita juga akan mengunjungi nenerapa pabrikan, spot2 bikers, museum, bertemu dengan pendiri Harley dan beberapa kegiatan," tutupnya. (*)

Penulis: Alfian
Editor: Nurul Adha Islamiah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved