Home »

Luwu

Resmob Polres Luwu Ringkus 2 Pelaku Jambret yang Kerap Berkeliaran di Belopa

Salah seorang korban warga Kelurahan Senga, Saldiah (43), merasa shock dengan kejadian yang menimpanya.

Resmob Polres Luwu Ringkus 2 Pelaku Jambret yang Kerap Berkeliaran di Belopa
handover
Unit Resmob Polres Luwu meringkus dua pelaku jambret DM (17) dan AI (16). 

Laporan Wartawan TribunLuwu.com, Desy Arsyad

TRIBUNLUWU.COM, BELOPA - Unit Resmob Polres Luwu meringkus dua pelaku jambret yang meresahkan warga di Kelurahan Senga, Kecamatan Belopa, Luwu, Sulawesi Selatan.

Dua pelaku tersebut yakni DM (17) dan AI (16). Mereka dibekuk disamping rumah DM di Dusun Sompu-sompu, Desa Salu Paremang, Kecamatan Kamanre, pada Selasa (14/8/2018) malam.

"Setelah dapat kabar ada yang kejambretan di Senga Resmob langsung turun ke TKP. Dalam kurun waktu yang cukup singkat pelaku berhasil ditangkap," ujar Kasat Reskrim Polres Luwu, AKP Faisal Syam, Rabu (15/8/2018).

Saat dibekuk petugas, keduanya pelaku tengah asyik ngobrol sambil duduk santai di rumah DM. Saat diinterogasi kedua pelaku tersebut mengakui perbuatannya, bahkan DM dan AI memang kerap melancarkan aksinya di wilayah Belopa.

Baca: Menjambret di Al Markaz Maros, Dua Perempuan Makassar Dibekuk Polisi

Baca: Mau Kerja Tugas di Rumah Teman, Siswi MAN 1 Makassar Ini Malah Dijambret

"Dari pengakuan DM, sebelumnya ia dan rekannya AI telah menggasak tas dan dompet dari tangan dua korban lainnya pada Minggu (12/8/2018), tempat kejadiannya juga masih dalam lokasi yang sama yakni di seputaran area Topoka Kecamatan Belopa," jelasnya.

Adapun modus pelaku jambret melancarkan aksinya berboncengan menggunakan sepeda motor, kemudian menghampiri korbannya yang lengah dan menarik apa saja yang dipegang calon korbannya.

Ditangan kedua pelaku diamankan barang bukti hasil jambret berupa tiga unit handphone, dua lembar STNK motor dan sejumlah uang tunai ratusan ribu rupiah milik para korban.

Disamping itu salah seorang korban warga Kelurahan Senga, Saldiah (43), merasa shock dengan kejadian yang menimpanya.

Saldiah juga menceritakan kejadian singkat tersebut saat dirinya berjalan hendak pulang ke rumah.

"Saya sementara perjalanan pulang ke rumah, tiba-tiba mereka muncul dari arah belakang sebelah kiri saya pakai motor Jupiter putih dan langsung rampas dompet di tanganku, terus tancap gas melarikan diri. Sempatji dikejar sama warga tapi mereka lolos," tuturnya.

Kini dua pelaku tersebut diamankan untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut di Mapolres Luwu, Jl Merdeka Selatan, Desa Senga Selatan, Kecamatan Belopa, Luwu.(*)

Penulis: Desy Arsyad
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help