Pemilu 2019

Maccaleg, Putra Dollah Mando Incar Kursi DPRD Sidrap dari Dapil 1

Putra keempat Dollah Mando itu menambahkan, demokrasi di Sidrap sejauh ini telah mengalami pendewasaan.

Maccaleg, Putra Dollah Mando Incar Kursi DPRD Sidrap dari Dapil 1
Putra Wabup Sidrap, Muh Jaelani / HANDOVER 

Laporan Wartawan TribunSidrap.com, Amiruddin

TRIBUNSIDRAP.COM, WATANG PULU - KPU telah merilis daftar calon sementara (DCS) bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) yang akan bertarung dalam Pileg 2019.

Sebanyak 414 bacaleg yang akan bertarung dalam 4 Dapil, untuk memperebutkan 35 kursi di DPRD Sidrap.

Salah seorang yang bakal bertarung dalam Pileg mendatang, yakni putra Wakil Bupati Sidrap, Dollah Mando, bernama Muh Jaelani.

Dalam DCS yang dirilis KPU, Jaelani bakal bertarung di Dapil Sidrap 1 (Kecamatan Watang Pulu, Tellu Limpoe, dan Panca Lautang), mengendarai Partai Demokrat. Ia mendapat nomor urut 4.

"Iya, saya siap bertarung. Saya mewakafkan diri sebagai representasi masyarakat untuk tetap menjaga demokrasi dan konteks politik di Sidrap," kata Muh Jaelani, kepada TribunSidrap.com, Rabu (15/8/2018).

Putra keempat Dollah Mando itu menambahkan, demokrasi di Sidrap sejauh ini telah mengalami pendewasaan.

Terbukti kata dia, pasangan Dollah Mando-Mahmud Yusuf (DOAMU) terpilih sebagai bupati Sidrap, yang merupakan salah satu bagian sehatnya alam demokrasi di Sidrap.

"Melalui DPRD, saya siap mengawal aspirasi masyarakat dan memastikan program DOAMU dapat berjalan dan tepat sasaran," ujarnya.

Sekadar diketahui, di Dapil Sidrap 1 terdapat 9 kursi yang bakal diperebutkan.

Sejumlah figur yang juga maju di Dapil Sidrap 1, seperti Samsumarlin (Ketua DPD Partai NasDem Sidrap, Mulyono Ali Samandang (Ketua DPC Partai Gerindra Sidrap), Sudarmin (anggota DPRD Sidrap/Partai Demokrat), dan lainnya.

Penulis: Amiruddin
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help